Sanggar Kotemang MA 1 Annuqayah Sumenep Juarai Fellas STIESIA Surabaya -->
close
Pojok Seni
24 August 2016, 8/24/2016 08:12:00 AM WIB
Terbaru 2016-08-24T01:12:28Z
event

Sanggar Kotemang MA 1 Annuqayah Sumenep Juarai Fellas STIESIA Surabaya

Advertisement
Para pemenang Fellas 2016 STIESA Surabaya berfoto bersama (pojokseni.com)


pojokseni.com - Grup teater Sanggar Kotemang dari Madrasah Aliyah (MA) 1 Annuqayah Sumenep, Jawa Timur berhasil menjadi juara pertama cabang drama di acara Festival Aksi Seni SMA Sederajat (Fellas) se-Provinsi Jawa Timur 2016, 18 - 19 Agustus 2016 di Graha Widya Bhakti Hall 2 Stiesia Surabaya.

Sanggar Kotemang MA 1 Annuqayah Sumenep berhasil menggungguli dua grup teater asal Gresik dan Mojokerto. Antara lain Teater Nusa SMA NU 1 Gresik yang meraih juara dua. Juga, Teater Langit Biru SMAN 1 Sooko Mojokerto yang harus puas di posisi ketiga.

Sementara itu, untuk cabang baca puisi, juara pertama diraih oleh Munawaroh, asal SMA Nu 1 Gresik. Rezki Nabillah juga asal SMA NU 1 Gresik berhasil meraih juara dua dengan puisi WS Rendra, Sebuah Jaket Berlumur Darah. Juara ketiga, diraih oleh Ulin Diani R dari SMAN 1 Sidayu.

Mahendra, Sutradara Sanggar Kotemang MA 1 Annuqayah Sumenep mendapat penghargaan sebagai sutradara terbaik dalam event ini. Sedangkan SMA NU 1 Gresik berhasil mengamankan dua titel, yakni aktor juga artistik terbaik. Sedangkan SMAN 8 Surabaya mendapatkan penghargaan sebagai penata musik terbaik.

Pada pojokseni.com, via pesan FB, Teater Cemara memaparkan bahwa acara ini digelar dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESA) Surabaya. Acara ini juga didukung oleh Teater Cemara dan Plus Minus Stage Art.

"Acara ini akan kembali digelar pada tahun 2017 depan," katanya. (ai/pojokseni.com)

Ads