Lukisan Seharga Trilyunan Rupiah Karya Michelangelo Ditemukan di Loteng -->
close
Pojok Seni
08 June 2016, 6/08/2016 08:10:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-08T13:10:56Z
BeritaSeni

Lukisan Seharga Trilyunan Rupiah Karya Michelangelo Ditemukan di Loteng

Advertisement
Lukisan berjudul “Judith Beheading Holofernes” karya Michelangelo
pojokseni.com - Lukisan seharga US$ 136 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun karya maestro lukis asal Italia, Michelangelo Merisi da Caraviaggio ditemukan di loteng sebuah rumah di Toulouse, Prancis.

Rumah tersebut awalnya dibeli oleh seorang warga di Prancis pada 2014 lalu. Seperti diwartakan CNN, ketika ia sedang memeriksa loteng, secara tak sengaja ia menemukan sebuah lukisan. Ternyata lukisan tersebut adalah lukisan berjudul “Judith Beheading Holofernes” karya Michelangelo.

Lukisan "Judith Beheading Holofernes” menggambarkan sosok Judith yang memenggal kepala Jenderal Holofernes. Kisah yang didapat dari manuskrip Roma, Judith adalah seorang wanita yang ingin meminta pengampunan kepada sang Jenderal. Saat itu, seluruh kota kediaman Judith telah dikepung oleh pasukan Jenderal Holofernes. Kemudian, Judith masuk kedalam tenda Holofernes dan kemudian memenggal kepalanya.

Informasi terhimpun pojokseni.com, Pemerintah Prancis tidak ingin karya tersebut dibawa keluar negaranya, lantaran sanga tberpengaruh dengan dunia seni di Prancis. Apalagi, penemuan tersebut, meski tak disengaja, dianggap sebagai sebuah peristiwa besar. (ai/pojokseni.com)

Ads