Pementasan Drama TUK karya Bambang Widoyo oleh Teater AIR Jambi -->
close
Pojok Seni
18 January 2016, 1/18/2016 10:16:00 PM WIB
Terbaru 2016-01-18T15:19:39Z
event

Pementasan Drama TUK karya Bambang Widoyo oleh Teater AIR Jambi

Advertisement

pojokseni.com - Sekitaran Jambi, Jangan lupa saksikan persembahan dari Teater Art In Revolt (AIR) Jambi, dengan lakon TUK Karya Bambang Widoyo. Produksi ke-32 Teater Air ini akan dihelat pada tanggal 4, 5 dan 6 Februari 2016 mendatang pukul 15.00 WIB (khusus pelajar di tiga hari berturut-turut) dan untuk umum digelar pada tanggal 6 Februari 2016 pukul 19.30 WIB. Pementasan ini akan digelar di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi.


Sinopsis Cerita "TUK" : 

Kenyataan sebuah magersaren yang dihuni oleh banyak orang dari kalangan kelas bawah. Bagi mereka magersaren itulah mbah Kawit, Marto Krusuk, Lek Bismo, Bibit, Soleman, serta penghuni lain tinggal dan sebagai sumber kehidupan mereka. Meski hanya sebatas menumpang, tapi di magersaren itulah mereka punya cita-cita serta tujuan hidup yang tidaak pernah sama.

Mereka juga ingin diakui sebagai masyarakat. Status mereka jelas dan tidak pernah diakui sebagai gelandangan. Perjuangan Mbah Kawit untuk meyakinkan para penghuni magersaren adalah suatu cita-cita terhadap diri pribadi dan wasiat terhadap orang-orang yang memberi amanat terhadapnya. Usaha yang dilakukan Mbah Kawit ternyata tidak semulus dan semudah yang diwasiatkan almarhum Den Darso kepadanya.

Tentang Teater Art in Revolt ( AiR )

TEATER AiR, merupakan kelompok teater yang berdomisili di Kota Jambi. Teater AiR didirikan oleh EM Yogiswara pada tahun 2000, yang disambut hangat oleh rekan-rekan lainnya sehingga terbentuk kepengurusan yang profesional.

Organisasi ini mengedepankan kebersamaan dan kreatifitas dalam berkarya dan garapan, sehingga pementasan-pementasan yang berkualitas dapat tercapai. Hal ini tertuang dalam visi dan misi Teater AiR yang ingin menjadikan  kajian seni teater dan teater yang dekat dengan masyarakat dengan mengedepankan eksperimen-eksperimen dalam teater, membawa dan mengembangkan seni teater ke lapisan masyarakat serta  Mengedepankan kerjasama dan proses kreatif berkesenian. (@pojokseni)