Kebut-Kebutan dan Berkelahi, Sinetron Anak Jalanan "Disemprit" KPI -->
close
Pojok Seni
05 December 2015, 12/05/2015 03:43:00 AM WIB
Terbaru 2015-12-04T20:43:45Z
ArtikelBerita

Kebut-Kebutan dan Berkelahi, Sinetron Anak Jalanan "Disemprit" KPI

Advertisement

pojokseni.com - Sinetron yang sedang naik daun dan memiliki rating cukup tinggi, Anak Jalanan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia. Acara yang digandrungi para remaja tersebut dinyatakan melakukan pelanggaran karena menampilkan adegan yang telah dilarang KPI dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) KPI tahun 2012.


Acara tersebut dinilai kerap menampilkan adegan berkelahi atau adegan kekerasan secara intens dan eksplisit. KPI juga menyebut bahwa adegan balap motor dan ugal-ugalan juga menjadi faktor diberikannya teguran pada acara ini. Meskipun teguran tersebut sudah dilayangkan pada bulan November 2015 lalu, namun hingga Desember 2015, adegan perkelahian dan balap motor masih menjadi sajian utama dari sinetron yang dibintangi oleh Steven William (Boy) tersebut.

Oleh karena itu, KPI mengharap agar pihak Rumah Produksi dapat mengevaluasi siaran tersebut. Selain itu, KPI juga mengharap orang tua dapat memperhatikan anak-anaknya yang menonton sinetron tersebut, karena dianggap bisa berpengaruh buruk bagi perkembangan psikologis anak dan remaja. (@pojokseni)

Ads