Ini Juara X-Factor Tahun Ini -->
close
Pojok Seni
05 September 2015, 9/05/2015 01:34:00 PM WIB
Terbaru 2015-09-05T06:34:24Z
BeritaMusik

Ini Juara X-Factor Tahun Ini

Advertisement
x factor, sumber : RCTI

pojokseni.com -  Tersingkirnya Desy Natalia (kategori Over ages) menyisahkan dua finalis yakni Clarissa (kategori girl) dan Jebe & Patty (kategori Group) yang akan memperebutkan juara satu kompetisi X Factor tahun ini. Pojokseni.com memprediksi Jebe & Patty akan keluar menjadi juara I tahun ini. Kenapa?
Jebe & Patty

Pertama, final ini sama seperti tahun lalu ketika di final Fatin bertemu dengan Novita Dewi. Penyanyi yang menghibur, imut, punya basic fans yang kuat (fatinistic) melawan penyanyi kharismatik, powerfull dan memiliki tekhnik vokal yang mumpuni. Begitu juga dalam final kali ini, juga akan mempertemukan grup penyanyi yang menghibur, imut dan punya basic fans yang kuat melawan penyanyi kharismatik, powerfull dan juga memiliki tekhnik vokal yang kuat. Bila merujuk ke dua tahun lalu, rasanya selera Masyarakat Indonesia mayoritas tidak akan banyak berubah. Seperti Fatin, ciri-ciri juara I X Factor biasanya adalah penyanyi yang dikategorikan menghibur, imut dan punya basic fans yang kuat. Kita sama-sama tahu kalau ciri-ciri tersebut melekat pada group Jebe & Patty.
Dessy Natalia

Dua, dari faktor mentor yang membesut para finalis. Tersingkirnya Desy sebenarnya buah dari 'idealisme' Ahmad Dhani. Pada malam yang menentukan, yakni Grand Final yang menyisahkan tiga orang saja, Ahmad Dhani memilih Desy untuk membawakan lagu Beyonce yang berjudul 'Single Ladies' yang malah menurunkan 'point' Dessy karena banyak salah lirik dan canggung ketika menari. Lagu tersebut juga tidak ampuh untuk menunjukkan siapa Desy sesungguhnya. Pada lagu kedua, Desy membawakan lagu milik Mulan Jameela (ciptaan Ahmad Dhani) yang mampu membuat Desy mengeluarkan kemampuan sesungguhnya. Tapi, lagu tersebut tidak se-familiar lagu yang dibawakan dua kontestan lainnya.

Berbeda dengan Afgan dan Rossa yang mampu mengemas anak didiknya dalam sebuah pertunjukan musikal yang mengena di hati 'mayoritas' masyarakat Indonesia. Bila ingin anaknya menang, tentu mereka harus mengambil hati mayoritas masyarakat Indonesia tersebut. Masyarakat Indonesia itu malah dibatasi dengan 'masyarakat Indonesia yang memiliki HP (dan rela mengeluarkan pulsanya) atau memiliki akses internet'. Sayangnya, kategori masyarakat Indonesia tersebut, mayoritas menyukai kekinian dan hal mainstream. Rossa dan Afgan tahu tentang hal itu, hanya saja Rossa yang sudah berpengalaman dengan Fatin-nya, rasanya mampu menggungguli Afgan.

Tiga, faktor eksternal. Sampai saat ini, pojokseni.com masih belum menangkap apa arti X Factor atau Faktor X tersebut. Hanya saja, kami membagi faktor yang dimiliki oleh seorang penyanyi menjadi dua, faktor internal dan eksternal. Internal bisa diartikan dengan tekhnik vokal, karakter, kharisma, inner beauty dan lain-lain. Faktor Eksternal? tentu saja adalah tampilan. Tampilan Jebe & Patty yang 'bule' mendapat perhatian serius dari masyarakat Indonesia 'mayoritas'. Buktinya, mereka hampir tidak pernah ada di Bottom Two.

Demikian prediksi kami, yang disimpulkan adalah : Jebe & Patty adalah juara X Factor tahun ini! Berani Bertaruh? (@pojokseni)

Follow twitter kami @pojokseni dan like FB page kami : Pojokseni.com untuk informasi menarik lainnya. 

Ads