Sepuluh Program TV Paling Berkualitas, Acara Favorit Anda Termasuk di dalamnya? -->
close
Ikhsan Irianto
24 August 2015, 8/24/2015 08:49:00 PM WIB
Terbaru 2015-08-24T13:49:29Z
ArtikelBerita

Sepuluh Program TV Paling Berkualitas, Acara Favorit Anda Termasuk di dalamnya?

Advertisement

pojokseni.com - Ditengah acara-acara televisi yang dianggap tidak berkualitas, ternyata masih ada 10 Program televisi favorit yang dianggap berkualitas. Sepuluh judul dibawah ini adalah hasil survei yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap ratusan responden. Berikut pojokseni.com paparkan 10 program Televisi berkualitas tersebut dari peringkat pertama :

1. Kick Andy

Acara yang dipandu oleh Andy F Noya ini bergerak di bidang human interest. Merupakan salah satu acara unggulan dari Metro TV. Dengan mendatangkan narasumber menginspirasi dengan perjuangannya atau hasil karyanya. Acara ini menempati urutan pertama dengan 389 suara sebagai acara paling berkualitas di hati pemirsa.

2. Mata Najwa



Talkshow ini dipandu oleh Najwa Shihab. Selain topiknya selalu aktual dan menarik, narasumber yang didatangkan juga narasumber kelas wahid di Indonesia. Sebut saja sekelas Presiden, Wakil presiden hingga menteri juga pernah menjadi narasumber diacara ini. Mata Najwa menjadi acara kedua paling berkualitas dihati pemirsa dengan mengumpulkan 358 suara.

3. Indonesia Lawyer Club

Acara ini dipandu oleh wartawan senior, yang saat ini menjadi Pimred di TV One, Karni Ilyas. Acara ini termasuk sangat berani dan membahas masalah yang aktual dan mendatangkan puluhan narasumber disetiap episodenya. Acara ini berturut-turut terus dinominasikan sebagai talkshow/berita terbaik versi Panasonic Gobel Awards sejak tahun 2010 hingga 2015. Indonesia Lawyer Club atau biasa disingkat ILC menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 232 suara.

4. My Trip My Adventure 



Program yang dipandu oleh Vicky Nitinegoro dan Hamis Daud Wylie ini bertujuan untuk eksplorasi daerah wisata Indonesia. Mereka berkeliling Indonesia untuk berburu kawasan wisata menarik. Program andalan Trans TV ini mendapat tempat dihati para pemirsa sebagai peringkat ke-4 dengan mengumpulkan 178 suara.

5. On The Spot 



Program andalan Trans7 ini menampilkan 7 video menarik dalam satu tema tertentu. Video bersumber dari youtube dan dikemas dengan tema yang menarik. Acara ini mendapat suara sebanyak 170 dan dianggap sebagai acara berkualitas nomor 5.

6. Hitam Putih

Acara fenomenal yang dipandu oleh mentalist Dedi Corbuzier ini mendapat tempat sebagai program berkualitas nomor 6 dengan total 165 suara. Acara ini juga selalu mengangkat tema yang menarik dan inspiratif dengan narasumber terbaik.

7. Laptop Si Unyil 

Ini acara yang banyak ditunggu oleh anak-anak. Acara yang dipandu oleh 'Keluarga Si Unyil' ini banyak membuka wawasan baru dan pengetahuan baru pastinya. Acara ini mendapat peringkat ketujuh sebagai acara paling berkualitas di hati permirsa dengan meraih 160 suara.

8. Mario Teguh Golden Ways



Program andalan MetroTV ini berisi kalimat-kalimat mutiara dan motivasi dari Mario Teguh, seorang motivator. Acara ini dinyatakan banyak merubah mindset pemirsanya dan sangat positif. Dengan 145 suara yang diraihnya, acara ini mendapat peringkat ke delapan sebagai acara berkualitas di TV Indonesia.

9. Liputan 6 

Satu-satunya program berita yang masuk dalam kategori ini acara berkualitas di Indonesia. Dengan total meraih suara sebanyak 136 suara, Liputan6 menjadi acara berkualitas di hati pemirsa ke-sembilan. Hingga saat ini, berdasarkan pendapat pemirsanya, program andalan SCTV ini dianggap sebagai salah satu program berita yang masih netral dan tidak berpihak.

10. Ini Talkshow 

Pada urutan ke 10, dihuni oleh acara yang dipandu oleh Sule dan Andre Taulani. Acara andalan NET TV ini meraih suara sebanyak 120. Acara ini dianggap sangat menghibur dan menampilkan adegan komedi, disela-sela wawancara dengan para narasumbernya.


Follow twitter kami : @pojokseni atau like FBkami pojokseni.com untuk informasi, berita dan kabar seni lainnya.

Ads