Penulis Terkenal Dunia, Harper Lee Akan Merilis Novel Ketiga? -->
close
Pojok Seni
24 August 2015, 8/24/2015 01:04:00 AM WIB
Terbaru 2015-08-23T18:04:26Z
BeritaSastra

Penulis Terkenal Dunia, Harper Lee Akan Merilis Novel Ketiga?

Advertisement

pojokseni.com - Penulis terkenal dunia asal Amerika, Harper Lee (89) yang sebelumnya menuliskan sebuah karya monumental, 'To Kill a Mocking Bird" (rilis tahun 1960) dikabarkan akan merilis novel ketiganya. Kabar teranyar, novel ketiga dari penulis peraih Penghargaan Pulitzer Untuk Fiksi (Untuk Novel 'To Kill a Mocking Bird) pada tahun 1961 ini akan diberi judul 'My Excellent Caretaker Deserves My Entire Fortune. 

Sebelumnya, pada Bulan Juli tahun ini, secara mengejutkan Harper Lee merilis novel keduanya berjudul 'Go Set a Watchmen'. Novel tersebut mengejutkan dunia sastra, lantaran baru muncul setelah 50 tahun lebih pasca novel pertama, To Kill a Mocking Bird. Lebih mengejutkan lagi, dengan nama besar Harper Lee, novel kedua tersebut menjadi salah satu novel best seller dunia dengan penjualan 1,1 juta eksemplar pada minggu pertama.


Ternyata, novel tersebut ditulis oleh Harper Lee pada tahun 1957, atau tiga tahun lebih dulu dari To Kill a Mocking Bird. Namun, dengan alasan tertentu, Harper Lee malah menyimpannya, dan berencana untuk mengeluarkan novel tersebut sesudah novel To Kill a Mocking Bird. Mungkin Harper Lee yang semakin tua akhirnya lupa dengan novel tersebut (ini hanya dugaan - pojokseni.com), sebelum akhirnya pada tahun 2015, pengacaranya, Tonja menemukan draft novel ini.

Lantas, apakah benar penulis dengan usia 89 tahun dan dikabarkan sudah mulai kurang mampu melihat dan mendengar ini akan menulis novel ketiga? Ternyata, berita mengejutkan itu muncul dari situs parodi Amerika yakni, The Onion. Semua orang tahu bahwa situs ini hanyalah situs lucu-lucuan, dengan berita parodi dan satir. Khusus berita mengenai novel ketiga berjudul 'My Excellent Caretaker Deserves My Entire Fortune' ini hanyalah berita satir, yang menyiratkan bahwa sebenarnya Harper Lee mungkin masih memiliki draft novel yang monumental lainnya. Kemungkinan, masih akan 'ditemukan' oleh orang yang sama, yakni pengacara Harper Lee yang kemudian menerbitkannya dengan izin Harper. (@pojokseni)

Bila ingin mengutip sebagian atau keseluruhan situs ini, harap menyertakan sumber ; www.pojokseni.com

Ads