Habis Pentas, Seorang Siswi Pemain Drama Meninggal Dunia -->
close
17 August 2015, 8/17/2015 07:30:00 PM WIB
Terbaru 2015-08-17T12:30:58Z
Berita

Habis Pentas, Seorang Siswi Pemain Drama Meninggal Dunia

Advertisement

pojokseni.com - Kabar duka tentang meninggalnya seniman muda teater diatas pentas kembali terjadi. Kali ini, seorang pegiat teater dari salah satu daerah di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu meninggal dunia usai pementasan drama kolosal di upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dikutip dari situs kupasbengkulu.com, diceritakan bahwa 'tuna muda' dunia teater ini bernama Emita Sari (17) dan tercatat sebagai salah satu siswa di SMAN 1 Kota Padang, kecamatan kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pada hari Senin (17/8/2015) Emita sedang mengikuti pementasan teater bertema perjuangan sebelum upacara detik-detik proklamasi di kecamatan tersebut. Usai tampil, Emita langsung pingsan dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat. Emita sempat mendapat perawatan, bahkan sempat sadar dan ke toilet, bersama ibu kandungnya berkali-kali. 

Entah mengapa, usai Buang Air Besar (BAB) siswi tersebut malah kejang-kejang dan terpaksa dilarikan kerumah sakit. Namun, belum sempat dibawa ke RS, siswi ini sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Emita lalu dibawa kerumah duka oleh rekan-rekan, petugas kepolisian dan petugas kesehatan. Kisah ini menambah panjang rentetan pegiat seniman muda yang meninggal usai pentas. (@pojokseni)

Ads