Pernah Jadi Korban, Ken Ken 'Wiro Sableng' Setuju Hukum Mati Bandar Narkoba -->
close
06 July 2015, 7/06/2015 02:36:00 PM WIB
Terbaru 2015-08-06T16:18:13Z
Berita

Pernah Jadi Korban, Ken Ken 'Wiro Sableng' Setuju Hukum Mati Bandar Narkoba

Advertisement
Ken Ken sekarang (kiri) dan Dulu (kanan) - (sumber  Merdeka)

 Melihat Kehidupan Sang 'Pendekar 212' Saat Ini : Menjadi Petani, Hidup Sederhana


pojokseni.com - Pasti pada tahu kan serial Wiro Sableng atau Pendekar 212. Itu loh, pendekar yang bersenjata kapak 212 dan punya tatto di dadanya, angka 212. Dari tiga aktor pemeran pendekar 212 ini, yakni Tony Hidayat, Ken Ken dan Abi Cancer, siapa yang paling anda ingat?
Jawabannya pasti sama, Ken Ken. Wajahnya jelas terkenang, sebagai Wiro Sableng, terutama di wajah anak-anak penggemar Wiro Sableng dari masa kemasa.Nama aslinya Herning Sukendro biasa disapa Ken Ken. Ia berperan menjadi Wiro Sableng sejak tahun 1995.

Ken Ken Ketika Menjadi Wiro Sableng (sumber : Youtube)

Informasi yang berhasil dikumpulkan tim pojokseni.com, Ken Ken tercatat sebagai anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai. Ia juga sudah banyak main film layar lebar di antaranya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng. Ketika memerankan Wiro Sableng, Ken Ken mencapai puncak karirnya dan menjadi miliarder. Sekarang, bagaimana keadaannya?

Seperti dilansir oleh Merdeka.com, ternyata Ken Ken sudah menjadi seorang petani sayur mayur diwilayah Bogor. Dengan usianya yang sudah 45 tahun, Ken-Ken sudah terlihat gendut dan semakin tua. Ditambah lagi, dengan kumisnya yang semakin membuat kita pangling bahwa dia adalah sang Wiro Sableng. Selain bertani, ia juga menjual pupuk pada sesama petani. Sedikitpun tidak terlihat bahwa ia mantan aktor dengan popularitas tinggi dan uang miliaran rupiah.

"Sekarang lebih menikmati sebagai petani, dan hidup sederhana,"kata dia pada merdeka.com.

Kenapa bisa banting stir sedemikian rupa? Ternyata menurut pernyataan Ken Ken, Narkoba lah yang membuat kehidupannya seperti ini. Dengan status selebriti dengan penghasilan miliaran rupiah, tentu Ken Ken juga terbiasa dengan hiburan malam yang akhirnya mempertemukannya dengan Narkotika. Dimulai dari ajakan rekannya, akhirnya ia benar-benar terjatuh dalam lembah hitam narkotika.

"Bisa dibilang saya sangat menyesal,"tambahnya.
wiro sableng dalam novel
Padaha, selain menjadi aktor laga, Ken Ken sempat mendirikan rumah produksi film yang juga berhasil menelurkan beberapa film. Dia  juga diganjar dengan piala aktor komedi terbaik dengan peran fenomenalnya, Wiro Sableng. Namun, semua jerih payah tersebut menjadi hilang, tak nampak sama sekali saat ini.

"Karena itu saya setuju sekali dengan Presiden Joko Widodo yang hendak menghukum mati pelaku penyebar narkotika, karena narkotika memang merusak dan menghancurkan masa depan anda,"pesan Ken Ken. (@pojokseni)