Cara Membuat Floating Tea Cup yang Istimewa Mudah, Bisa Jadi Hiasan atau Kado

Cara membuat Floating Tea Cup

pojokseni.com - Anda sudah mendengar salah satu karya seni kerajinan tangan yang diberi nama Floating Tea Cup? Beberapa tahun terakhir, kerajinan tangan yang satu ini menjadi trend di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Bentuknya unik dan cantik bisa dijadikan hiasan di rumah, juga bisa dijadikan kado untuk sahabat atau orang tercinta Anda.

Floating Tea Cup berarti Gelas Teh Melayang. Kesan yang diberikan dari karya ini adalah gelas teh yang melayang, lalu menumpahkan isinya, bisa berupa bunga, dedaunan, pernak-pernik, mutiara, koin, biji kopi dan lain-lainnya ke cawan cangkir teh di bawahnya. Ingin melihat contoh Floating Tea Cup yang lain, lihat gambar di bawah ini.



Nah, tertarik untuk membuat Floating Tea Cup sendiri di rumah Anda? Tentunya, bisa menjadi kado paling terindah untuk pasangan, teman, orang tua atau bisa jadi hiasan rumah yang unik dan ekslusif bukan?


Cara membuatnya cukup mudah, hanya butuh ketelitian dan jiwa seni. Selain itu, bahan-bahannya juga cukup mudah di temukan di rumah Anda.

Pertama, Anda membutuhkan satu cangkir, cawan atau piring cangkir, lalu atau garpu yang cukup tipis dan bisa dibengkokkan. Barang lain yang dibutuhkan adalah tang, untuk membengkokan garpu, juga lem yang kuat. Agar besinya tidak terlihat, gunakan cangkir keramik, bukan yang terbuat dari kaca.


Setelah itu, bengkokkan garpu dengan menggunakan tang di bagian bawahnya. Lalu, lem dengan kuat ke cangkir cawan. Kemudian, pangkal garpu juga di lem ke cangkir dengan kuat. Sebelum lem mengering, berikan penyangga pada cangkir tersebut. Pastikan cangkir tersebut dapat tetap melayang ketika kering dengan bertumpu pada alas cangkir di bawah.


Nah, setelah lem mengering, giliran Anda menempelkan bunga artificial atau daun-daun plastik atau apa saja yang Anda sukai dan inginkan. Tempelkan dengan lem ke garpu tersebut. Lalu, tempelkan lagi pelan-pelan dengan menumpuk ke bunga yang sebelumnya sudah ditempelkan.


Anda bisa menggantikan bunga tersebut dengan pernak-pernik lainnya yang Anda inginkan. Lihat contoh Floating Tea Cup yang sudah jadi di bawah ini untuk inspirasi Anda.




Bagaimana? Mudah kan membuatnya? Jadikan Floating Tea Cup ini sebagai hiasan rumah, atau bungkus dengan hati-hati untuk dijadikan kado. Yuk, kita membuat Floating Tea Cup sesuai kreativitas sendiri. (ai/pojokseni)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...
Spot Iklan