Seniman Bengkulu Pertanyakan Pengukuhan Dewan Kesenian

Rapat pleno pembentukan Dewan Kesenian Bengkulu setahun yang lalu


Setahun Tidak Ada Kejelasan


pojokseni.com - Pegiat Seni di Bengkulu mempertanyakan status keanggotaan Dewan Kesenian Bengkulu yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

Sebelumnya, dengan diinisiasi oleh anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Eni Khairani, Dewan Kesenian Bengkulu dibentuk lewat rapat pleno di Taman Budaya Bengkulu, Sabtu, 21 November 2015 silam.

Lewat rapat pleno yang berlangsung alot tersebut terpilih S Effendi yang juga Ketua BMA Bengkulu menjadi Ketua umum dan seniman senior Bengkulu, Sukri Hamzah menjadi Ketua harian.

Sayangnya, ketua dan anggota Dewan Kesenian Bengkulu hingga hari Selasa (13/9/2016) tidak juga ada kejelasan kapan akan dilakukan pengukuhan. Padahal, pendirian Dewan Kesenian Bengkulu sebelumnya sudah memberi angin segar bagi seniman daerah setempat agar memiliki wadah untuk berkreasi.

"Ini sudah satu tahun, sangat disayangkan sekali belum ada tindak lanjut dari Pemerintah soal Dewan Kesenian Bengkulu ini," kata seorang seniman setempat, Juan, pada pojokseni.com

Suara serupa datang dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kota Bengkulu. Ketua PDPM Kota Bengkulu, Nadi  Hariansyah menegaskan pembentukan dan rapat pleno Dewan Kesenian Bengkulu harus segera ditindak lanjuti.

"Agar segala perencanaan pengembangan seni yang akan dilaksanakan DKB dan jajarannya dapat berjalan lancar," kata Nadi. (ai/pojokseni.com)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...
Spot Iklan