Takdir Semu: Perspektif Band Frame of Mind Melihat Takdir -->
close
Pojok Seni
03 February 2024, 2/03/2024 08:00:00 AM WIB
Terbaru 2024-02-03T01:00:00Z
Musik

Takdir Semu: Perspektif Band Frame of Mind Melihat Takdir

Advertisement
Frame of mind
Frame of Mind


Pojok Seni - “Takdir Semu” adalah lagu baru dari Frame of mind yang dirilis tanggal 2 Februari 2024. Lagu tersebut merupakan single kedua dari EP berjudul “Timeline” yg direncanakan rampung di tahun 2024.


Lewat “Takdir Semu”, Hendra (vokal dan gitar), Tejo (bassis), dan Yoga (gitaris) mengungkapkan ternyata hal yang dianggap sudah digariskan Tuhan dan menjadi takdir ternyata masih bias. Berlatar seseorang yang menganggap kekasih nya adalah jodoh yang sudah menjadi takdirnya. Namun, semesta berkata lain hingga akhirnya takdir yang dianggap nyata itu ternyata hanyalah sebuah kefanaan yang masih semu.


Sebelumya Frame of mind mempunyai single pertama yang berjudul “Phobia Pagi” (2023). Di Single pertamanya Frame of mind berhasil masuk ke editorial playlist spotify Fresh find Indonesia. “Semoga single kedua kali ini bisa mengikuti keberuntungan dari Phobia Pagi,” ucap Hendra. Single kedua ini merupakan sekuel dari kelanjutan cerita dari “Phobia Pagi”.


Lagu ini dipunggawai oleh , Rama Satria sebagai mixing & mastering engineer, Benny K Widjaya sebagai record engineer melalui Rama Studio Record di Malang. 


Single “Takdir Semu” sudah bisa dinikmati di berbagi layanan streaming digital dance kanal youtube Frame of Mind.


Profil singkat FRAME OF MIND


FRAME OF MIND adalah band Poprock asal Kota Malang yang baru saja dibentuk pada tahun 2023. Berawal dari teman semasa kuliah, pada tahun 2012 band ini bernama Follow and trust dengan personil Hendra (gitar), Faris (vokal), Tejo (bass), Hafi(drum), serta Yoga (gitar rythm). Namun pada tahun 2015, beberapa dari mereka hengkang dengan sudah mulai dengan kesibukan masing2 dan vakum. Hingga tahun 2023 nama band berganti menjadi Frame of Mind, dengan formasi baru yaitu Hendra (gitar/vokal), Tejo (bass), dan Yoga (gitar). Mereka lantas merilis Mini album mereka yg akan rampung di tahun 2024 dan single mereka berjudul Phobia Pagi di tahun 2023.


Genre musik yang dibawakan oleh Frame of Mind adalah pop rock. Berkiblat dari band luar seperti 30 Second to Mars, Radio head, Alterbridge, Pudle of Mud, Mereka juga memasukkan unsur alternative rock, maupun emo dalam karya karya mereka. Frame of Mind sendiri lebih memilih untuk tidak mengklasifikasikan jenis musik yang mereka mainkan ke dalam genre-genre di atas dan lebih memilih untuk mendeklarasikan diri mereka sebagai band pop rock.


Simak single Takdir Semu dari Frame of Mind di video berikut ini: 

Ads