Didukung Dirjen Kebudayaan, DAAL Gagas Hari Tari Dunia 2022 Bersama Puluhan Seniman -->
close
Adhyra Irianto
24 April 2022, 4/24/2022 03:06:00 PM WIB
Terbaru 2022-04-24T08:06:33Z
eventSeni

Didukung Dirjen Kebudayaan, DAAL Gagas Hari Tari Dunia 2022 Bersama Puluhan Seniman

Advertisement


PojokSeni.com - Organisasi seni asal Lampung, DianArza Arts Laboratory (DAAL), direncanakan akan gelar pentas kolaborasi secara daring bersama puluhan seniman se-Indonesia di akun YouTube DAAL pada tanggal 29 April mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh founder DAAL, Dian Anggraini. Ia membenarkan bahwa pentas ini akan digelar pada tanggal tersebut, sebagai bentuk apresiasi pada perayaan Hari Tari Dunia tahun 2022.


Kegiatan ini didukung penuh Kemdikbud RI, melalui Dirjen Kebudayaan. Bahkan, Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid mengharapkan kegiatan tersebut digelar secara rutin. Jadi, kata Dian, seniman Indonesia tetap bisa berproses dan berkarya apapun situasinya.


Acara ini akan digelar secara virtual. Sejumlah penampil yang merupakan koreografer dari sejumlah kota dan provinsi di Indonesia, di antara lain Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Surakarta, Yogyakarta, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Papua. Hal itu ditegaskan oleh ketua pelaksana kegiatan ini, Yovi Sanjaya.


"Alhamdulillah, pertunjukan apresiasi ini direspon baik oleh para seniman di Indonesia. Dalam pertunjukan ini, para seniman tari maupun koreografer akan menampilkan karyanya secara mulai pagi hingga sore hari serta diselingin dengan diskusi seni," tegas Yopi.

Ads