Galang Donasi untuk Anak Penderita Kanker Tulang Lewat Pentas Seni Bertajuk RESAHBERBAGI -->
close
Pojok Seni
19 October 2021, 10/19/2021 07:00:00 AM WIB
Terbaru 2021-10-19T00:00:00Z
Berita

Galang Donasi untuk Anak Penderita Kanker Tulang Lewat Pentas Seni Bertajuk RESAHBERBAGI

Advertisement

PojokSeni.com - Mahasiswa Prodi Tari dan Musik, Universitas Lampung (Unila) rencananya akan menggelar berbagai pertunjukan seni secara virtual dalam tajuk RESAHBERBAGI pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang lewat platform Youtube. Pentas ini ditujukan untuk menggalang dana untuk membantu seorang anak bernama Yoga Adi Pratama, asal Purwosari, Metro Utama, Lampung yang menderita kanker tulang dan perlu uluran tangan dari para dermawan.


Tidak tanggung-tanggung, sejumlah penampilan akan digelar secara virtual mulai dari tari, teater, musik, hingga sastra. Seperti diceritakan oleh ketua pelaksana, Ryansah Putra, kegiatan ini awalnya diinisiasi oleh tiga orang, yakni dirinya, Sulhan Jamil, dan Ivan Setiawan. Ide tersebut mendapat dukungan dari Prodi Tari dan Musik Unila. Karena itulah, mereka percaya diri untuk menggelar kegiatan tersebut. RESAHBERBAGI ini digelar untuk membantu Yoga Adi Pratama, yang masih berusia 12 tahun dan sudah menderita kanker tulang.


"Mudah-mudahan, melalui kegiatan seni ini dapat mengetuk hati masyarakat Lampung untuk mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah," kata Ryansah Putra.


Kegiatan ini digelar secara guyup oleh mahasiwa prodi tersebut. Mereka membuat kegiatan tanpa maksud mencari keuntungan, murni hanya untuk membantu meringankan beban penderita kanker tulang di Metro, Lampung. Sejauh ini, kata Ryansah, mereka telah dibantu oleh komunitas seni di Lampung, juga para dosennya. Bahkan, sejauh ini juga bantuan untuk Yoga Adi Pratama tersebut sudah mengalir baik dari masyarakat umum, maupun seniman di Lampung.


"Seni harus kembali dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Ryansah.


Bila Anda juga ingin berdonasi meringankan beban Yoga Adi Pratama, Anda bisa mengirimkan bantuan ke nomor rekening 8905590240 (BCA) atas nama Yovi Sanjaya atau bisa menghubungi narahubung pada nomor telepon 087870148988. 

Ads