Cara Membuat Kartu Ucapan Valentine yang Sangat Mudah dengan Canva -->
close
Pojok Seni
17 February 2021, 2/17/2021 02:47:00 PM WIB
Terbaru 2021-02-17T07:47:33Z
ArtikelCinta

Cara Membuat Kartu Ucapan Valentine yang Sangat Mudah dengan Canva

Advertisement
Membuat Kartu Ucapan Valentine yang Sangat Mudah dengan Canva
Membuat Kartu Ucapan Valentine yang Sangat Mudah dengan Canva

pojokseni.com - Bulan Februari dikenal dengan bulan kasih sayang yang puncaknya ada pada tanggal 14 Februari lalu. Kebanyakan orang akan memanfaatkan momentum tersebut untuk membuat kartu ucapan valentine baik berupa banner daring di media sosial atau blog, maupun berupa kartu yang dicetak.


Namun, agar kartu ucapan Valentine Anda lebih unik dan desainnya sesuai dengan keinginan pribadi, Anda perlu mempelajari desain grafis, bukan? Atau, bisa saja menggunakan jasa para desainer grafis untuk membuatkan kartu ucapan Valentine yang unik dan romantis.


Nah, bagi Anda yang belum tahu, ada website Canva.com yang akan memberikan Anda ribuan bahkan jutaan template kartu ucapan segala momentum, termasuk di antaranya kartu ucapan Valentine. Jadinya, Anda hanya perlu masuk ke website Canva.com untuk kemudian mengedit desain kartu ucapan Valentine yang Anda sukai dari ribuan pilihan tersebut.


Bagi Anda yang lebih suka bekerja dengan smartphone, Anda bisa juga mengunduh aplikasi Canva di Android, maupun iOS untuk melakukan pengeditan desain kartu ucapan dengan mudah dan cepat. 


Mengedit Desain Kartu Ucapan Valentine di PC/Laptop


Untuk melakukan desain kartu ucapan valentine yang cantik di PC atau laptop Anda hanya perlu mengunjungi situs Canva.com.


Langkah pertama, ada banyak tipe desain yang disediakan, Anda hanya perlu memilih kartu ucapan. Klik "template" di bagian atas sebelah kanan situs, lalu dari pilihan yang muncul pilih lihat semua baru kemudian pilih kartu ucapan. Untuk pengguna gratis, pilih template desain kartu ucapan Valentine yang free.


Langkah kedua, pilih desain yang Anda sukai dan untuk elemen desain grafisnya bisa Anda pilih dari stok gambar atau perpustakaan Canva.


Langkah ketiga, untuk menjadikannya lebih unik dan keren Anda bisa mengunggah gambar Anda sendiri. Juga tambahkan filter dan teks ucapan sendiri.


Langkah keempat, simpan desain gambar yang sudah Anda buat lalu unggah atau cetak untuk diberikan pada orang terkasih.


Jangan lupa tag sosial media Canva ketika Anda mengunggahnya ke media sosial, yah.


Membuat Desain Kartu Ucapan Valentine di Handphone


Bila Anda mungkin sedang sibuk, atau berada di perjalanan sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan edit desain kartu ucapan valentine di laptop, maka pilihan berikutnya adalah Anda bisa membuat desain kartu ucapan valentine di smartphone Anda.


Caranya terlebih dulu silahkan unduh secara gratis aplikasi Canva di smartphone Anda. Untuk pengguna Android bisa search Canva di PlayStore, sedangkan pengguna iOS bisa dicari di App Store.


Unduh dan instal terlebih dulu, kemudian hubungkan saja ke akun Google Anda. Cara kerjanya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya dan bisa Anda buat dengan santai, bahkan sambil minum kopi di rumah.


Langkah pertama, klik kolom pencarian di bagian atas lalu cari dengan kata kunci Valentine Card. Setelah itu, Anda akan diberikan sekitar puluhan hingga ratusan pilihan template, tinggal pilih yang "free" alias gratis.


Langkah kedua, Anda bisa mengubah kartu ucapan tersebut mulai dari teksnya. Tentunya, Anda bisa mengubahnya menjadi sesuai keinginan Anda.


Langkah ketiga, Anda juga bisa mengambil elemen desain grafis lainnya di stok atau perpustakaan Canva. Jadi, Anda bisa mengubah latar belakang, warna dan sebagainya jadi sesuai keinginan Anda.


Langkah keempat, setelah selesai, pilih tanda panah di bagian sudut kanan atas lalu "simpan" atau "simpan sebagai". 


Langkah kelima, selesai. Anda tinggal mengunggahnya ke berbagai media sosial atau website atau langsung kirimkan pada orang yang dituju.


Berapa Biaya Membuat Desain Kartu Ucapan Valentine di Canva


Dengan Canva, Anda tinggal membuat desain kartu ucapan semudah membalikkan telapak tangan. Anda tinggal seret sana-sini untuk membuat sebuah kartu ucapan yang cantik dan memukau.


Elemen-elemen grafis yang dimiliki perpustakaan Canva adalah buatan para desainer profesional tingkat dunia yang bisa Anda gunakan secara GRATIS. Iya, Anda tidak salah baca, Anda bisa menggunakan jasa Canva secara gratis.


Tapi, ada juga yang berbayar dan hanya sekitar $1 saja. Perbedaan yang berbayar dan yang gratis adalah, khusus untuk yang berbayar Anda bisa menjangkau seluruh layanan, gambar, elemen grafis dan sebagainya yang dimiliki Canva.


Sedangkan yang gratis, tentunya tidak semuanya. Tapi, tetap saja pilihan jasa yang bisa diakses bagi pengguna gratis sudah cukup memuaskan, kok.


Jadi, mulailah desain kartu ucapan Valentine Anda sendiri, atau kartu ucapan lainnya seperti hari raya, ulang tahun, aniversary dan sebagainya di Canva.

Ads