Pilihan Naskah Drama Komedi Misteri Terbaik yang Pernah Ditulis -->
close
Pojok Seni
09 December 2020, 12/09/2020 01:34:00 PM WIB
Terbaru 2020-12-09T06:34:55Z
Dramateater

Pilihan Naskah Drama Komedi Misteri Terbaik yang Pernah Ditulis

Advertisement

 


pojokseni.com - Ada beberapa cara untuk menarik penonton ke pertunjukan teater. Salah satu yang terpenting adalah memilih naskah yang tepat untuk dimainkan.


Salah satu genre yang disukai banyak penonton adalah misteri pembunuhan (murder mysteri) dengan pencarian yang teliti dan analisis terhadap kasus untuk menemukan siapa pelaku pembunuhan. Yah, persis seperti ketika menyaksikan aksi Poirot atau Sherlock Holmes.


Cerita dan permainan menawarkan suspenseful, sekaligus misterius. Penonton akan tertarik untuk ikut membantu sang detektif mencari siapa pelaku sebenarnya. Apalagi bila ada bumbu-bumbu "funny" yang mengundang gelak tawa di antara tekanan dan misteri tersebut.


Tertarik untuk membawakan naskah drama komedi misteri? Berikut PojokSeni.com menuliskan beberapa naskah drama terbaik di dunia yang pernah ditulis dengan genre komedi misteri.


The Bold, The Young, dan The Murdered karya Don Zolodis


Kisah tentang seseorang yang berurusan dengan pembunuh yang sadis dan menyeramkan. Namun, kisahnya cukup menggelitik.


Kisahnya di tim produksi film yang satu persatu dibunuh mulai dari sutradaranya sampai aktornya satu persatu. Awalnya, ada pertengkaran antar pemain/aktor yang diduga menjadi motif pembunuhan berantai tersebut. 


Acaranya semacam film serial, namun baru satu episode yang diselesaikan. Dan, karena satu per satu orang yang terlibat dalam pembuatan film tersebut meninggal, maka episode berikutnya tidak bisa dilanjutkan.


Naskah ini bisa dimainkan oleh teater profesional, bahkan teater kampus sekalipun. Ingin memainkan naskah ini, Anda bisa membeli naskah ini di Amazon.


The Murder Room karya Jack Sharkey


Ini merupakan salah satu mahakarya Jack Sharkey yang menceritakan tetntang pembunuhan-pembunuhan yang gagal. Apakah ada yang terbunuh dalam deretan pembunuhan tersebut?


Ada seorang korban yang menyamar menjadi orang lain untuk mencari siapa pelakunya. Tentunya kisah misteri berbalut komedi menjadikan kisah ini sangat menarik.


Naskah ini bisa dibawakan oleh teater profesional sampai teater tingkat SMA sekalipun. Anda bisa menemukan naskah ini di sejumlah situs di luar negeri, juga situs penjualan seperti e-Bay dan Amazon.


Mandate for Murder karya Pat Cook




Bicara tentang Pat Cook tentunya yang teringat adalah karakter konyol dan kisah cerita yang menggelitik. Namun, bagaimana bila ada naskah misteri yang dibawakan Pat Cook?


Salah satunya berjudul Mandate for Murder. Kisah ini bermula ketika seorang politisi terkemuka terbunuh sampai mati dengan pisau untuk memotong kue ulang tahun. Ada banyak kejutan dalam cerita ini seperti introgasi hingga ke penonton!


Penonton juga ikut mengintrogasi para tersangka. Lalu, kisah ini berakhir pada pemilihan siapa pelakunya. Hebatnya, seluruh penonton ikut memberikan suara dalam memilih siapa pelakunya! 


Naskah komedi melodramatis satu ini bisa juga Anda dapatkan di sejumlah situs yang menjual naskah drama di luar negeri.


Dari tiga naskah tersebut, mana yang Anda tertarik membawakannya ke panggung teater dan menghadirkan pengalaman berbeda pada penonton Anda? 

Ads