Menambah Koleksi Action Figure jadi Lebih Mudah dengan Transfer Uang Gratis -->

Ads

Pojok Seni
23 December 2020, 12/23/2020 11:18:00 PM WIB
Terbaru 2020-12-23T16:19:01Z
Artikel Sponsor

Menambah Koleksi Action Figure jadi Lebih Mudah dengan Transfer Uang Gratis

Advertisement



pojokseni.com - Action figure adalah salah satu yang paling dicari oleh para kolektor dan penggemar budaya pop. Action figure yang juga merupakan representasi dari karakter budaya pop dalam wujud nyata kini banyak beredar di pasaran. 

Harganya pun bervariasi, ada yang mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Patung mahal atau tidaknya biasanya tergantung pada ketersediaan dan detail kemiripan yang ditawarkan.

Meningkatnya popularitas action figure telah mendorong beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat versi palsu untuk dijual di pasaran. Tentu saja, tujuannya untuk mendapatkan keuntungan yang berlimpah. 

Action figure palsu yang sering disebut bootleg ini juga beredar bersama aslinya, dan keberadaannya dipastikan akan merugikan para kolektor. Namun, ada beberapa cara untuk membedakan mana yang asli dan mana yang bootleg. Berikut caranya:


1. Perhatikan Box Action Figure


Memperhatikan box adalah salah satu cara paling ampuh untuk membedakan action figure original atau bootleg. Bootleg biasanya hadir dengan packaging yang tidak selengkap versi aslinya. 

Warna kemasan pada versi bootleg biasanya sudah pudar dan tidak ada stiker hologram resmi dari distributor. Untuk alasan ini, kamu harus memeriksa bentuk kemasan figure yang ingin kamu beli secara online.


2. Perhatikan Detail Fisik


Karena ini adalah tiruan yang lebih murah dari aslinya, bootleg selalu lebih jelek dari aslinya. Entah itu posisi sosok yang miring atau detail dan warna wajah yang tidak enak dilihat, semua itu dapat dilihat dengan mata telanjang. Jika kamu tidak dapat melihat apa yang ada di kemasan gambar, kamu bisa membedakan versi bootleg dari aslinya menggunakan cara yang pertama.


3. Perhatikan Harganya


Sebelum membeli, ada baiknya mencari referensi mengenai harga resmi figure tersebut. Jika kamu menemukan figure yang dijual dengan harga sangat murah, kemungkinan besar itu adalah produk bootleg. 

Misalnya, action figure dari lini Gundam yang saat ini dihargai Rp.700 ribu, jika kebetulan kamu menemukan produk yang sama dengan harga kurang dari Rp 200 ribu, produk tersebut patut kamu curigai.

Memang ada kemungkinan kalau diskon besar-besaran dari penjualnya, sehingga harganya turun drastis. Namun, akan lebih baik jika Anda mencari perbandingan produk lain dengan harga yang selisihnya tidak jauh berbeda dari harga di pasaran. 


4. Pilih Penjual Terpercaya


Memilih  penjual adalah cara paling efektif untuk menghindari membeli figure bootleg. Saat ini sudah banyak seller terpercaya di Indonesia yang telah bekerjasama dengan distributor resmi action figure. 

Untuk menemukannya, tanyakan saja pada komunitas figure atau kunjungi website official produsen figure dan lihat siapa distributor resminya. Cara lain adalah membeli dari situs asing terpercaya yang memiliki sistem pembayaran andal.

Bicara soal metode pembayaran secara online. Saat ini bank DBS Indonesia hadir dengan program terbarunya, yakni transfer uang gratis. Dengan adanya program tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya biaya administrasi saat melakukan transaksi pembayaran untuk pembelian action figure secara online.


Keunggulan Program Transfer Uang Gratis


Sudah disebutkan sebelumnya, kalau menggunakan Aplikasi digibank by DBS ini memungkinkan untuk kamu yang selalu melakukan transfer ke berbagai rekening bank untuk setiap transaksi yang dilakukan. Untuk lebih jelasnya berikut ini 3 keunggulan dari program gratis transfer tersebut:


1. Gratis Transfer


Sesuai dengan namanya, keunggulan yang pertama adalah transfer bank gratis ke seluruh rekening bank. Dengan adanya program ini, kamu bisa melakukan transfer ke rekening manapun tanpa perlu khawatir terkena potongan biaya administrasi. Tentunya, saldo rata-rata bulanan rekening harus di atas Rp. 1 juta.


2. Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis


Permasalahan utama untuk rekening bank yang mempunyai ATM khusus sedikit adalah kekhawatiran adanya biaya administrasi saat melakukan tarik tunai maupun cek saldo ke ATM lain. 

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah ini, dengan ketentuan yang sama seperti sebelumnya, kamu bisa melakukan tarik tunai dan juga cek saldo ke semua ATM dengan jaringan PRIMA, ATM Bersama, dan juga ALTO.


3. Gratis Biaya Administrasi


Selain transfer uang gratis, keunggulan lain dari program ini adalah tidak ada lagi yang namanya potongan biaya administrasi setiap bulannya. Keunggulan ini tidak ada minimum saldo yang ada pada rekening. 


Selain itu, dengan mengunduh aplikasi gratis transfer ini, akan memudahkan buat kamu yang suka melakukan transaksi secara online. 


Seperti itulah 3 keunggulan yang dimiliki oleh program transfer uang gratis dari digibank by DBS. Buat kamu pecinta action figure dan selalu ingin menambah koleksi, tidak ada salahnya untuk menggunakan program ini untuk lebih menghemat saat melakukan pembelian figure terbaru.