Inilah Gaya Potong Rambut Pria Terpopuler 2020 -->
close
Pojok Seni
07 November 2020, 11/07/2020 12:55:00 AM WIB
Terbaru 2020-11-06T18:02:32Z
Artikel Sponsor

Inilah Gaya Potong Rambut Pria Terpopuler 2020

Advertisement

pojokseni.com - Selain wajah, rambut juga memiliki peranan yang sangat penting dalam urusan penampilan seseorang. Itu sebabnya, mengapa rambut merupakan mahkotanya bagi umat manusia. Pada dasarnya, potongan rambut pria lebih banyak modelnya ketimbang potongan rambut wanita. 


Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa gaya potong rambut pria yang paling populer di tahun 2020. Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini. 


1. Undercut




Di urutan pertama ada potongan undercut yang memang populer di berbagai kalangan mulai dari selebriti, pesepakbola, hingga masyarakat biasa. Potongan rambut pria yang satu ini memiliki ciri khas dimana bagian samping kanan kiri dan belakangnya dibiarkan tipis, sedangkan bagian atasnya dibiarkan memanjang yang nantinya akan disisir kearah sesuai selera. Bahkan, tak sedikit juga kaum wanita yang menyukai pria dengan potongan rambut undercut ini lho. Terlebih saat memakai rambutnya memakai pomade, sehingga tampilannya semakin cool dan macho. 


2. Top Knot



Menurut informasi yang didapat, potongan rambut op knot ini merupakan favoritnya para pria tradisional Jepang. Sama halnya dengan potongan undercut, dimana ciri khas dari top knot ini juga dibuat tipis pada bagian samping kanan, kiri, dan belakangnya. Bahkan, ketiga bagian tersebut pun ada yang dibuat sampai plontos. Sementara bagian atasnya dibiarkan memanjang, yang kemudian akan dikuncir layaknya seorang samurai. Namun, ada juga model top knot yang bagian atasnya dibuat pendek. 


3. Brushed on Top




Potongan rambut pria brushed on top ini memang sudah booming sejak tahun 2018 lalu, bahkan hingga sekarang. Jika dilihat dari tampilanya, sekilas model rambut brushed on top tersebut tampak seperti model spike yang populer di tahun 2000an silam lalu. Namun, yang membedakannya terdapat pada tingkat ketipisan rambut bagian samping kanan, kiri, dan belakangnya. 


4. Buzz Cut




Sejatinya, potongan rambut buzz cut ini lebih populer dengan nama cepak. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa potongan rambut cepak ini kerap dipakai oleh kalangan militer maupun aparat kepolisian. Pasalnya, potongan rambut buzz cepak dapat memberikan kesan yang lebih gagah dan macho. Jika kamu ingin membuat potongan rambut ini, disarankan untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuk kepala. Tak hanya itu, hindari pula penggunaan warna-warna cerah pada potongan buzz cut. Dengan kata lain, warna hitam alami jauh lebih cocok untuk potongan rambut tersebut. 


5. Front Puff




Potongan rambut yang satu ini merupakan perpaduan antara gaya rambut medium bangs (berponi) dengan voluminous pompadour (pompadour yang bervolume). Pada umumnya, potongan rambut front puff tersebut biasa dipakai oleh para pria remaja. Pasalnya, potongan rambut ini dapat memberikan kesan modis dan kekinian banget. 


6. Soft Side Parting




Dilihat dari bentuknya, potongan soft side parting ini memang tidak berbeda jauh dengan potongan undercut. Hanya saja, bagian samping kanan dan kiri pada model soft ide parting ini akan dibuat lebih tipis dari rambut bagian belakang. Nah, agar tampilan rambutmu tidak terlalu menggelembung, sebaiknya bagian atas rambutmu juga dibuat tipis saja. Dengan begitu, kamu pun hanya tinggal menyisir rambut atasnya ke arah sesuai selera sehingga tampilannya tampak lebih rapih dan elegan.


Itulah beberapa model rambut pria terpopuler di tahun 2020, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.