Barak Teater Gelar Pentas Martha Christina Tiahahu; Mutiara Dari Tanah Maluku -->
close
Pojok Seni
20 February 2020, 2/20/2020 01:21:00 PM WIB
Terbaru 2020-02-20T06:21:08Z
eventMedia Patnerteater

Barak Teater Gelar Pentas Martha Christina Tiahahu; Mutiara Dari Tanah Maluku

Advertisement


pojokseni.com - Barak Teater sebagai kelompok teater yang tetap semangat menjaga konsistensi untuk selalu menjadikan teater sebagai media edukasi. Pada kesempatan kali ini akan berusaha menghadirkan cerita tentang perjuangan Martha Christina Tiahahu, seorang gadis muda asal Nusa Laut yang turun ke medan perang bersama ayahnya Kapitan Paulus Tiahahu, yang setia berjuang bersama Kapitan Pattimura melawan penjajah Belanda pada tahun 1817 di Maluku.

Dado Tisna selaku penulis naskah dan sutradara seolah tidak lelah mengangkat cerita tokoh-tokoh sejarah bangsa ke atas panggung. Setelah sebelumnya ada Wage Rudolf Supratman yang berjuang dengan musiknya, kini ada gadis muda yang berjuang dengan tombaknya. Semua perjuangan bermuara pada kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tetap dengan gayanya, Sutradara yang menyukai Naruto ini akan menyuguhkan pertunjukan yang mudah dikonsumsi oleh semua kalangan, tak lain agar sejarah dapat dengan mudah dipahami, namun jelas tanpa menghilangkan substansi dari sejarah itu sendiri.

Pentas ini sedianya akan digelar di Gedung Kesenian Rumentang Siang Kota Bandung, pada tanggal 24 hingga 26 Februari 2020. Harga tiket Masuk (HTM) adalah Rp25.000 untuk pre-sale dan Rp 35.000 untuk On the Spot (OTS).

Pembelian tiket, reservasi dan informasi selanjutnya bisa menghubungi narahubung Asteria Ardhya P di nomor ponsel 0877-0867-1873. (mp/pojokseni)

Ads