17 July 2019

author photo

pojokseni.com - Apakah Anda salah seorang yang masih menggunakan sabun orang dewasa pada bayi? Sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena, sabun orang dewasa tidak cocok untuk bayi Anda. Alangkah baiknya menggunakan jenis sabun bayi yang aman. Salah satunya adalah jenis sabun bayi khusus.

Kebiasaan tersebut dapat menimbulkan berbagai efek negatif. Nah, berikut akan kami ulas apa saja  efek negatif jika bayi menggunakan sabun biasa.

1. Menyebabkan Iritasi Pada Kulit Bayi


Kulit bayi pada dasarnya memiliki permukaan lembut dibandingkan orang dewasa. Jika bayi menggunakan sabun biasa, maka akan mengalami iritasi, ruam, gatal-gatal, hingga, mengelupas. Jadi, berhati-hatilah.

Hal tersebut disebabkan oleh kandungannya. Karena, kandungan sabun biasa tidak cocok untuk kulit bayi.

2. Sabun Biasa mengandung Banyak Zat Kimia


Kebanyakan sabun biasa memiliki kandungan zat kimia yang cukup banyak. Selain itu, kadar kandungannya pun lebih tinggi dari sabun bayi. Jika si kecil memiliki kulit sensitif, maka dapat menyebabkan iritasi.

Kandungan tersebut dapat terserap oleh pori-pori kulit. Beberapa kandungan yang biasanya terdapat pada sabun orang dewasa seperti:


  • Asam etidronic
  • Tetrasodium edta
  • Zat antioksidan


Ketiga kandungan tersebut sangat berseberangan dengan nutrisi yang diperlukan oleh kulit bayi.


3. Menyebabkan Stres Pada Kulit


Sabun dewasa dapat menyebabkan stress pada kulit si kecil. Bahkan, kondisinya akan semakin parah jika terkena paparan sinar matahari. Namun, berbeda dengan jenis sabun bayi khusus. Sabun balita biasanya memiliki kelembutan dan kelembaban. Sehingga, nyaman untuk kulit mereka.

4. Produk Sabun Dewasa Lebih Spesifik


Alasan lain kenapa kulit bayi bisa sensitif dengan sabun biasa adalah karena sabun dewasa lebih spesifik. Karena produknya dibuat spesifik untuk permasalahan kulit, sehingga menyebabkan kulit bayi yang masih tipis mengalami gangguan.

Misalnya, jenis sabun dewasa untuk kulit kering, untuk kulit sensitif, dan lain sebagainya. Jika Anda menggunakan sabun untuk balita, tentunya sabun tersebut hanya khusus untuk bayi saja.

Demikian penjelasan tentang jenis sabun bayi yang baik digunakan oleh si kecil. Salah satu produk yang aman dan terpercaya adalah sabun bayi Sleek Baby. (as/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement