Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Payroll Outsourcing -->
close
Pojok Seni
29 May 2019, 5/29/2019 07:00:00 PM WIB
Terbaru 2021-07-02T06:07:14Z
ArtikelArtikel Sponsor

Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Payroll Outsourcing

Advertisement
Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Payroll Outsourcing


Tugas seorang HRD perusahaan dapat dikatakan bukanlah pekerjaan yang mudah. HRD bertugas mengelola karyawan perusahaan termasuk dalam urusan administrasi penggajian karyawan. Untuk urusan penggajian, tentu bukan hal sepele dan sembarangan. Hal ini berkaitan dengan perhitungan gaji yang akan diterima pegawai sesuai hak dan kinerja karyawan yang bersangkutan.
Oleh sebab itu, perusahaan tidak dapat hanya mengandalkan kemampuan HRD secara manual untuk urusan perhitungan penggajian. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan dibutuhkan sistem penggajian otomatis atau jasa payroll outsourcing. Jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia yaitu LinovHR. Kenapa perusahaan harus menggunakan jasa tersebut? Simak pentingnya payroll outsourcing bagi perusahaan sebagai berikut.

  1. Keamanan Data Tinggi


Data karyawan dan perusahaan adalah data yang sangat penting. Jangan sampai data pribadi tersebut tersebar luas dan disalahgunakan. Maka dari itu, untuk meminimalisir penyalahgunaan data pribadi, perusahaan membutuhkan sistem yang dapat menyimpan data dengan aman. Menggunakan payroll oustsourcing untuk pengelolaan data penggajian akan meminimalisir penyalahgunaan data. Hal ini dikarenakan sistem memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga data yang terinput tidak dapat diotak-atik oleh sembarang orang, kecuali pihak tertentu yang memiliki akses.

  1. Pengerjaan Lebih Cepat dan Menghemat Waktu


Tugas menghitung gaji karyawan bukanlah hal yang mudah. Butuh ketelitian, keahlian, dan waktu yang cukup lama untuk mengerjakan perhitungan tersebut secara manual. Namun, dengan adanya payroll outsourcing perusahaan tak perlu lagi khawatir dalam mengerjakan perhitungan gaji untuk karyawannya. Proses perhitungan dan pengajian karyawan perusahaan Anda akan dilakukan oleh pihak profesional. Sehingga hasilnya lebih cepat, akurat, dan terpercaya. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan.

  1. Membuat Perusahaan Lebih Fokus dalam Pengembangan Bisnis


Pekerjaan administrasi penggajian karyawan adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan waktu yang cukup banyak. Jika hal tersebut terus dilakukan, maka dapat mengganggu pekerjaan lain yang harus diselesaikan. Oleh sebab itu, serahkan pekerjaan perhitungan penggajian karyawan kepada pihak profesional yakni payroll outsourcing. Sehingga Anda dapat lebih fokus menyelesaikan pekerjaan lain dan mengembangkan bisnis.


  1. Menghasilkan Laporan Berkualitas dan Akurat


Pekerjaan ini akan dilakukan oleh ahli atau tenaga profesional di bidangnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasil laporan yang dihasilkan. Dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, laporan perusahaan yang dibutuhkan disajikan secara lengkap, akurat, terjamin, dan tentunya berkualitas sesuai dengan standar perusahaan yang berlaku.

Jadi, itulah mengapa perusahaan harus menggunakan payroll outsourcing untuk pengelolaan penggajian karyawan. LinovHR menawarkan jasa payroll outsourcing yang akan membuat perusahaan lebih fokus melakukan hal-hal produktif demi perkembangan perusahaan.
Dengan tim profesional dan berpengalaman dari LinovHR yang mengerjakan tugasnya dengan baik, maka perusahaan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dibandingkan dikerjakan oleh karyawan perusahaan yang tidak ahli di bidang payroll.

Ads