Neraka Indonesia (Renungan Lewat Sebuah Humor Sarkas) -->
close
Pojok Seni
18 April 2019, 4/18/2019 03:16:00 AM WIB
Terbaru 2019-04-17T20:16:09Z
Artikel

Neraka Indonesia (Renungan Lewat Sebuah Humor Sarkas)

Advertisement
Ilustrasi Neraka

pojokseni.com - Seorang warga negara Yunani masuk neraka di akhirat. Sampai di sana, ia baru tahu bahwa setiap negara punya neraka masing-masing. Ketika hendak masuk ke Neraka Yunani, ia bertanya dengan seorang yang baru keluar.

"Di dalam sana, kita diapain?"

"Kita didudukkan di kursi listrik, lalu ditidurkan di kasur berpaku, kemudian datang dua orang setan melecut kita," jawab seorang yang baru keluar.

Bergidik bulu kuduk si warga Yunani. Ia kemudian memilih kabur, untuk masuk ke neraka dari negara lainnya. Setelah mengecek neraka Brazil, Arab Saudi, Amerika, sampai Norwegia, ia baru tahu bahwa hukuman di setiap neraka sama saja : didudukkan di kursi listrik tegangan tinggi, lalu ditidurkan di kasur berpaku, kemudian dilecut oleh dua orang setan.

Ia terkejut melihat ada serombongan manusia dari berbagai belahan dunia antre menuju Neraka Indonesia. Karena penasaran, ia segera mendekat ke barisan dan bertanya pada seorang di depannya.

"Memangnya, hukuman di Neraka Indonesia berbeda yah?" tanyanya.

"Tidak, kita akan didudukkan di kursi listrik tegangan tinggi, lalu ditidurkan di kasur berpaku, baru datang dua orang setan untuk melecut kita," jawab orang yang antre di depannya.

"Loh, kalau sama saja, kenapa orang berbondong-bondong kemari?"

"Enak di sini mas, listriknya sering mati, jadi waktu disentrum tidak terasa, terus kasur berpaku, pakunya banyak dicuri, tinggal paku yang tidak bagus dan tidak tajam saja yang tersisa, terakhir setannya waktu melecut cuma absen sidik jari saja, lalu langsung ke kantin, kadang-kadang langsung pulang." (ai/pojokseni.com)

Ads