Karat Teater Jakarta Pentaskan Kampung Angker di Gebyar Budaya Betawi 2019 -->
close
Pojok Seni
22 March 2019, 3/22/2019 02:03:00 PM WIB
Terbaru 2019-03-22T07:03:32Z
Media Patnerteater

Karat Teater Jakarta Pentaskan Kampung Angker di Gebyar Budaya Betawi 2019

Advertisement

pojokseni.com - Karat Teater Jakarta dalam rangka Gebyar Budaya Betawi 2019  akan mementaskan lakon Lenong Betawi yang berjudul Kampung Angker karya dan sutradara Herry Tany pada hari Minggu (24/3/2019), pukul 13:00 WIB di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat.

Karat Teater Jakarta yang berawal dari sekumpulan anak muda yang sering nongkrong ingin berbuat untuk kemajuan dunia kesenian karena terlalu miris dengan perkembangan generasi saat ini melakukan diskusi kecil sambil ngopi gunanya menghindar dari kehidupan yang keluar jalur. Akhirnya tercetuslah nama Karat Teater Jakarta maksud dan tujuan karat adalah menampung anak-anak muda untuk mencintai kesenian.

Pementasan dengan naskah sendiri pun tercetus yaitu Jawara Kampung Krendang bergenre lenong Betawi telah dipentaskan sebanyak 18 kali di event menyambut hari nasional serta pentas amal, dan tahun ini adalah tahun kedua kelahiran grup ini, yakni tanggal 19 Agustus 2017 silam.

Karat Teater Jakarta juga aktif dalam perhelatan resmi yaitu Festival Teater Jakarta yang diadakan setiap tahun, 2018 kemarin membawakan lakon Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi karya Seno Gumira Ajidharma yang meraih Management Grup Dipujikan. Dalam event teater pelajar pun, grup ini mengikutsertakan diri di dalamnya seperti Festival Teater Baru 2019 dan mendapat Artis Terbaik serta dua nominasi pemeran pria dan wanita terbaik.

Naskah Kampung Angker adalah sebuah karya sendiri ke dua yang kami pilih, karena bila memakai karya sendiri itu lebih mudah dan kita dapat mengolah semaunya, tentunya masih dalam rel dan batas seni keteateran Indonesia. (mp/pojokseni)

Pementasan "Kampung Angker" oleh Karat Teater Jakarta

Karya: Hery Tany
Sutradara: Herry Tany
Pimpro: Nana Bijaksana
Para Pemain:
Mas Fajar, Rojali, Widya Masna-Fatimah, Jaki Hasyim, Sadeli, Cikal Putri, Siti, Raden Iman, Mamat, Alvi Aprilia, Tati, Nazar Zulmi, Harun, Rena Nobita, Roiseh, Moh Fiqih, Kong Sabeni, Tasya Kesuma, Roiseh Kecil, Saskia Ratna, Ijah, Puspa Indah, Fatimah Kecil,



Ads