Sebelum Wisata Ke Sidoarjo Beli Tiket Kereta Online Dulu Di Misteraladin.Com -->
close
Pojok Seni
30 December 2018, 12/30/2018 02:45:00 AM WIB
Terbaru 2018-12-29T19:45:13Z
Artikel Sponsor

Sebelum Wisata Ke Sidoarjo Beli Tiket Kereta Online Dulu Di Misteraladin.Com

Advertisement




pojokseni.com - Apa yang akan diingat tentang Sidoarjo oleh setiap orang? Tentunya, bagi yang belum pernah ke Sidoarjo, yang akan teringat adalah kota lumpur yang terkenal dengan lumpur Lapindo-nya.

Padahal yang terkenal dari Sidoarjo ini bukan hanya tentang lumpur lapindo saja atau bukan karena udang dan bandeng saja. Karena dikota ini banyak sekali industri mulai dari industri kecil, menengah, ataupun besar yang berkembang dan menjadi sumber kemapanan masyarakat, sehingga tidak heran kota ini dijuluki sebagai kota industri.

Selain dikenal sebagai kota Industri tetapi juga menghadirkan banyak tempat wisata keren dan murah yang wajib dikunjugi oleh para wisatawan. Jika diliburan tahun baru nanti ada rencana akan wisata ke Sidoarjo, maka sebaiknya beli tiket kereta online di Misteraladin.com.


Jika beli di situs pesan tiket kereta online di Misteraladin.com, maka akan didapatkannya bayak keuntungan seperti banyaknya pilihan jenis pembayaran.

Beberapa cara pembayaran yang bisa dipilih seperti transfer dari Bank, menggunakan ATM, atau juga dengan menggunakan kartu kredit. Nah sekarang saatnya memilih akan pergi ke tempat wisata yang mana. Berikut tempat wisata keren dan murah yang wajib dikunjungi di Sidoarjo di antaranya yaitu :

Candi Pari 



Candi Pari ini merupakan tempat wisata sejarah berupa candi kuno yang sangat kental nuansa agama Hidunya. Candi ini terbuat dari batu bata dengan bentuk segiempat yang merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit pada saat kepemimpinan Hayam Wuruk.

Lumpur Lapindo



Lumpur Lapindo ini pada awalnya merupakan sebuah bencana alam yang menyemburkan lumpur panas , yang terjadi di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo sejak tanggal 29 Mei 2006 silam. Seiring dengan berjalannya waktu semburan lumpuran panas tersebut semakin meluas saja, sehingga menyebabkan beberapa kawasan pemukiman dan perindustrian yang berada di beberapa wilayah di tiga kecamatan sekitar Lumpur Lapindo tenggelam.

Tetapi sekarang ini seiring dengan perkembangannya Lumpur Lapindo tersebut menjadi tempat wisata, dimana yang menjadi daya tariknya adalah asap mengepul yang berasal dari semburan lumpur panas.

Pantai Kepetingan 


Pantai Kepetingan ini merupakan tempat wisata alam yang terletak diwilayah pedalaman Kota Sidoarjo sehingga keberadaannya belum terlalu diketahui banyak orang. Disetiap akhir pekan Pantai ini selalu ramai dikunjungi terlebih pada saat diadakannya upacara nyadran, yaitu sebuah ritual sedekah laut yang dilakukan sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pulau Sarinah 


Pulau Sarinah ini merupakan pulau yang terbentuk dari adanya proses sedimentasi Lumpur Lapindo. Tidak banyak yang menyangka jika tempat wisata ini dapat menarik banyak perhatian para wisatawan.

Wisata Bahari Tlocor 


Yang menjadi daya tarik dari Wisata Bahari Tlocor ini adalah hutan bakaunya yang akan memberikan suasana hijau dan sejuk. Untuk menyusuri Pantai Tlocor, para wisawatan bisa dengan menggunakan perahu. Pada saat naik perahu ini akan akan adanya desiran ombak yang terkadang akan membuat perahu yang dinaiki bergoyang, sehingga hal ini bisa memacu adrelanin mereka yang menaiki perahu tersebut. Untuk memudahkan perahu merapat, maka dikawasan ini dihadirkan juga dermaga buatan.

Itulah tempat wisata keren dan murah yang wajib dikunjungi di Sidoarjo. Dari kelima tempat wisata diatas mana yang menjadi tempat wisata favoritmu?

Pastinya kelima tempat wisata diatas akan menawarkan pengalaman berlibur yang menarik dan menyenangkan bagi para wisatawan. Kemanapun kamu pergi pastikan beli tiket kereta online terlebih dahulu di Misteraladin.com. (sc/pojokseni.com)


Artikel ini disponsori oleh: Misteraladin.com

Ads