Prodi Teater STKW Surabaya Gelar Panggung Sastra #1 -->
close
Pojok Seni
15 October 2018, 10/15/2018 12:28:00 AM WIB
Terbaru 2018-10-14T17:28:40Z
ArtikeleventSastra

Prodi Teater STKW Surabaya Gelar Panggung Sastra #1

Advertisement



Pojokseni.com - Panggung Sastra #1 merupakan agenda sastra yang digagas oleh beberapa dosen dan mahasiswa Prodi Teater Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya yang memang mempunyai background penulis sastra di antaranya adalah Indra Tjahyadi,  Faishal dan Deny Tri Aryanti. Acara ini digelar sebagai harapan untuk makin akrab terhadap dunia sastra yang notabene mahasiswa lebih aktif di bidang pertunjukan. 

"Toh, walaupun pertunjukan dengan teks-teksnya tidak jauah dari sastra. Akan tetapi di sini memberikan ruang yang khusus/fokus terhadap sastra," kata Aciha Lubaidillah, koordinator acara ini.

Lebih lanjut, Aciha Lubaidillah menyatakan kegiatan yang bertajuk Panggung Sastra ini, memang hanya bertujuan sebagai ruang apresiasi. Maka dari itu, bentuk-bentuk sajian sangat beragam: Kabar Sastra, Musik Sastra, Baca Sastra, Sastra Tutur, Sastra Pertunjukan dan Diskusi Sastra. 

"Itulah gambaran sajian yang kami rancang sebelumnya. Namun dari bentuk-bentuk sajian itu tidak harus ada semua di setiap agenda. Misalkan pada kegiatan pertama ini untuk kegiatan diskusi sastra masih belum ada," lanjut dia.

Kemudian, sambung Aciha Lubaidillah, setelah agenda Panggung Sastra mulai terancang barulah mereka membuat wadah atau semacam komunitas dengan nama Perumahan Sastra. Kata Perumahan Sastra terinspirasi dari keberadaan kampus. Karena kampus STKW berada di Kompleks Perumahan Wisma Mukti. 

"Akhirnya, demikian kami menemukan nama Perumahan Sastra. Harapan dengan agenda ini adalah menjadi bedak lulur yang sifatnya lembut-mewangi," terang dia.

Berikut nama-nama yang akan mengisi di Panggung Sastra#1

  • Kabar Sastra: Ahmad Faishal, S.S, M.Hum
  • Sastra Musik: Agung Kasas ft. Jaya Trimanda
  • Baca Sastra: Indra Tjahyadi, Mas Nopek, Hidayah Sumiyani, Nursandi Saprol, Abdurrohman Satrio
  • Sastra Tutur: Rio Teguh Prakoso, Alfin Harys Gepeng
  • Sastra Pertunjukan: Abiyan Renardi Dewanto


Informasi terhimpun pojokseni.com, acara akan diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 mulai pukul 18:00-21:00 WIB bertempat di Gedung Teater STKW. Jadi, bila Anda bertempat tinggal di sekitaran Surabaya, jangan lupa untuk menghadiri kegiatan menarik dan tentunya akan memberi banyak inspirasi bagi Anda ini. (ai/pojokseni)

Ads