Yuk, Belajar Teater Berdasar Tubuh dengan Mengikuti Workshop Teater Antropologi




pojokseni.com - Roadshow Workshop Metode Latihan Aktor dan Pertunjukan Teater Antropologi oleh Kama Teatra Art dan Padepokan Seni Madura bekerjasama dengan Teater Kalangan akan hadir di Bali dengan tajuk Rakara. Rakara berangkat dari realita bahwa bahasa Madura telah hadir di tengan-tengah masyarakat Indonesia dengan keheterogenannya. Bahasa Madura dihadirkan tidak hanya sebagai media pertunjukan dalam bentuk dialog, namun ia dapat hadir sebagai fokus utama. Bagaimana dialek bahasa Madura klasik dan yang biasa digunakan  masyarakat perantauan pedagang saat ini. Benturan-benturan itulah yang akan  ditransformasikan dalam bentuk pertunjukan.

Sementara dalam workshop, akan dipresentasikan metode A BEAT (Approach of Body and Earth), yakni pola-pola latihan aktor berdasarkan historis tubuh. Ada tiga hal yang menjadi titik fokus  yaitu power (kekuatan), balancing (keseimbangan), dan flexibility (kelenturan)." Pimpinan Produksi: Elyda K Rara, Sutradara : Anwari, Pemain: Soul Esto, Jufriyanto, Anwari.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2018 di Kulidan Kitchen, Jl. Salya-Br. Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Pertunjukan akan digelar pukul 20.00 WITA, sedangkan workshop dimulai terlebih dulu pukul 15.00 WITA. Untuk
mengikuti dan menyaksikan pertunjukan teater antropologi ini, harga tiket hanya Rp 50.000 untuk workshop dan Rp 30.000 untuk pertunjukan. Pembayaran tiket dapat dilakukan melalui rekening BNI 0246336871 atas nama Ni Putu Devy Gita Augustina. Bukti pembayaran dan informasi lebih lanjut hubungi Devy Gita (085857491915) atau I Wayan Sumahardika (081805552079). (pojokseni.com)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.