Peduli Literasi, Kelompok Anak Muda di Padangpanjang Dirikan PKK -->
close
Pojok Seni
16 February 2018, 2/16/2018 08:30:00 AM WIB
Terbaru 2018-02-16T01:30:30Z
Artikel

Peduli Literasi, Kelompok Anak Muda di Padangpanjang Dirikan PKK

Advertisement


pojokseni.com - Sekumpulan anak muda di Kota Padangpanjang, Provinsi Sumatera Barat mendirikan Perpustakaan Kita Kita (PKK) yang menyediakan ruang untuk membaca bagi khalayak umum. Seperti yang dilakukan oleh kumpulan pemuda tersebut di depan Teater Arena ISI Padangpanjang, 13 Februari 2018 silam. Ratusan judul buku digelar agar literasi dan sastra mampu menjangkau ruang publik.

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam aksi tersebut antara lain Frisdo Ekardo, Dio Wahyu Asra Putra, Wanda Rahmad Puta, Fajar Eka Putra, Rila Secunda, Syafrinaldi, Raden Afrizal Gilang Anarkhi, Boby Falestin, Agung Prima Putra, Reja Aji Prayogo dan sebagainya. Seperti dikatakan oleh salah seorang pendiri PKK, Frisdo Ekardo, awalnya mereka memiliki wacana untuk membuat perpustakaan yang bisa dijangkau publik, sampai kemudian wacana tersebut direspon positif oleh berbagai pihak, termasuk lingkungan kampus.



"PKK melakukan berbagai program seperti tempat diskusi, nonton bareng dan baca bersama. Harapan kami, setelah menemukan pemahaman bersama, maka PKK juga bisa menjadi tempat alternatif untuk mengintrogasi sebuah wacana dan akhirnya bisa dibagikan di lingkungan PKK itu sendiri," kata Frisdo.


Selanjutnya, PKK juga akan bergerak ke sekolah-sekolah, dan berbagai tempat lainnya dalam tujuan berbagi ilmu pengetahuan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat sekitar juga menjadikan anak muda lebih mencintai literasi dan sastra. (isi/pojokseni.com)

Ads