Empat Hal Negatif yang Sering Melekat Pada Seniman -->
close
Pojok Seni
23 February 2018, 2/23/2018 06:21:00 AM WIB
Terbaru 2018-02-22T23:21:19Z
ArtikelToday

Empat Hal Negatif yang Sering Melekat Pada Seniman

Advertisement


pojokseni.com - Setiap manusia memiliki kelebihan maupun kekurangan. Begitu juga seniman. Memiliki kreatifitas, imajinasi, intelejensi dan wawasan yang luas, juga mampu menghadirkan sebuah karya yang monumental. Namun, di balik semua kelebihannya, juga ada kekurangan yang biasanya melekat pada diri seniman.

Berikut hal negatif yang paling sering melekat dengan seniman. Apa saja?

1. Moody



Dikutip dari Merdeka, seorang seniman yang memiliki rasa seni dan kreatifitas yang tinggi, biasanya juga akan jadi seorang yang moody. Nah, bahayanya adalah, seorang seniman biasa memiliki suasana hati yang berbeda drastis pada hari ini dan esok hari. Tidak hanya itu, seorang yang moody (dalam hal ini seorang seniman) biasanya juga lebih besar kemungkinan terkena depresi.

2. Posesif dan penuntut


Sebagian besar seniman biasanya selalu memiliki intensitas yang tinggi pada satu hal. Termasuk terhadap pasangan, atau hal lainnya. Karena itu, biasanya seorang seniman akan lebih posesif juga penuntut.

3. Gemar menyendiri


Seorang yang memiliki imajinasi yang tinggi, juga daya cipta seni yang tinggi, akan selalu suka dengan kesendirian. Ada saat-saat mereka tidak ingin diganggu, seperti ketika sedang berproses kreatif, menciptakan karya, mencari inspirasi dan sebagainya. Jadi, bila Anda memiliki pasangan seorang seniman, jangan terkejut bila pasangan Anda lebih suka kesendirian. Sebisanya, berikan ia waktu sendirian.

4. Bebas


Seorang seniman dengan gaya hidup bohemian cenderung ingin bebas. Mereka tidak ingin ada sekat apapun yang membatasi mereka. Karena, kreatifitas bisa terhambat, hasilnya karya yang terbaik juga tidak mampu tercipta. Jadi, wajar bila seorang seniman sering "memberontak" pada keadaan, mulai dari keluarga, sekolah, lingkungan sosial dan sebagainya. Karena, aturan-aturan yang ada bagi mereka adalah penghambat sebuah karya.

Tentunya, ciri-ciri di atas adalah ciri-ciri dari sebagian seniman, bukan seluruhnya, loh. Bisa jadi, ada juga beberapa seniman yang mungkin tidak memiliki ciri-ciri di atas. Apakah Anda juga seorang seniman? Kalau iya, apakah ada ciri-ciri di atas yang melekat pada diri Anda? (@pojok.seni)

Ads