Lagu Pembuka Film Anime Versi Indonesia Ini Dianggap Lebih Bagus dari Versi Aslinya -->
close
Pojok Seni
05 July 2017, 7/05/2017 07:03:00 AM WIB
Terbaru 2017-07-05T00:03:45Z
BeritaResensi

Lagu Pembuka Film Anime Versi Indonesia Ini Dianggap Lebih Bagus dari Versi Aslinya

Advertisement


pojokseni.com - Beberapa film kartun dari Jepang dan sebagainya menjadi teman akrab bagi anak-anak Indonesia era 90-an. Beberapa film kartun seperti Dragon Ball, Detective Conan dan Doraemon beberapa judul lainnya membuat anak-anak sanggup bertahan di depan televisi sepanjang hari Minggu.

Selain jalan cerita, dan hal terkait lainnya ada lagi yang selalu terkenang oleh anak-anak penggemar film kartun ini. Yah, OST atau Original Sound Track (OST) dari film tersebut. Hanya saja, kebanyakan film Indonesia membuat lagi lagu dalam versi Bahasa Indonesia dengan tujuan agar lebih familiar dengan anak-anak.

Ada beberapa yang dibuat ala kadar, dengan iringan keyboard tunggal. Tapi, ada juga beberapa yang dibuat dengan begitu keren, bahkan menurut pojokseni.com lebih keren dari versi aslinya. Apa saja? Berikut daftarnya :

- Detective Conan




Lagu pembuka film kartun detective cilik asal Jepang, Detective Conan tentu masih membayang dengan lekat di kepala Anda bukan. Dimulai dengan distorsi gitar, juga suara keyboard yang lekat dan "tersangkut" di kepala.

"Walau masa berganti, masalah ku hadapi. Semua akan kuterjang, hadapi semua ini"

Pasti kalian akan membaca kalimat tersebut dengan bernada bukan? Yah, kalau kalian sudah dengar lagu versi aslinya, kalian pasti akan setuju bahwa lagu pembuka versi Indonesia masih lebih bagus ketimbang versi Jepang-nya.

- Dragon Ball




Nah, ini salah satu lagu yang bakal teringat sepanjang masa oleh anak-anak era 90-an sampai 2000-an awal.

"Cahaya cinta perlahan menyilaukan. Itulah mimpi kehidupan kedua, mimpi itu darimana datangnya..."

Ingatkan lagunya. Lagu pembuka film kartun Dragon Ball ini lebih dikenal dan diketahui daripada versi aslinya. Konon kabarnya, lagu ini dinyanyikan oleh Sule yang merupakan keluaran dari ajang pencarian bakat di TV swasta Indonesia.

baca juga : Ternyata, Sule X-Factor Pernah Jadi Vokalis Band Voodoo 

- Nintama Rantarou (Ninjaboy)




Film anime yang satu ini bercerita tentang kehidupan tiga orang ninja cilik di perguruan Ninjaboy. Ketiga nama anak tersebut adalah :

"Rantarou, Kiri - Maru dan Shinbe, tiga orang sahabat. Belajar di perguruan ninjutsu, sebagai murid ninjaboy"

Pasti masih ingat lagu pembukanya, kan?

- Ninja Hatori




Setiap ingin menceritakan perjalanan yang sulit, atau terjal, maka lagu pembuka Ninja Hatori akan langsung terngiang.

"Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra. Bersama teman, bertualang!"

Yah, Anda belum lupa dengan lagu pembuka anime Ninja Hatori bukan?

- Sailormoon




Jagoan-jagoan cantik dan seksi. Punya kekuatan bulan untuk membasmi kejahatan. Masih ingat dengan lagu pembukanya?

"ku 'kan bermandikan cahaya bulan, yang cemerlang di malam yang cerah. Memang telah lama 'ku rasakan, ingin menolong yang lemah"

- Kobo Chan




Ceritanya ringan dan lucu. Tapi, yang paling diingat adalah lagu pembukanya.

"Nipon-Nipon, Ca-ca-cacaca, aku benci makan pisang!"

- Crayon Shincan




Film yang bercerita kehidupan sehari-hari Crayon Shincan. Pengisi suara Oni Syahrial sukses menjadikan karakter suaranya sebagai ciri khas Shincan yang nakal dan genit. Selain suara khas Oni, juga Anda tidak bisa melupakan lagu temanya.

"Sang Beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia. Oh sibuknya, aku sibuk sekali"

- Hamtaro




Apa yang paling Hamtaro gemari? Jawabannya adalah biji bunga matahari. Anak-anak semuanya tahu, karena jawaban itu ada di lagu pembukanya.

"Hamtaro tidur di celah yang sempit. Apa yang paling dia gemari? Biji bunga matahari.."

- Chibi Maruko Chan




Film ini juga memiliki cerita yang unik dan ringan tentang persahabatan anak kecil. Lagu pembukanya begitu menarik dan tersangkut di kepala.

- Doraemon


Tidak banyak yang tahu lagu pembuka Doraemon versi aslinya. Tapi kalau versi Indonesianya, tuh anak era 90-an dan 2000-an awal tidak ada yang tidak hafal.


Masih ada lagu pembuka film kartun lain yang menurut Anda memorable dan dianggap lebih bagus dari versi aslinya? tulis di kolom komentar yah, untuk pojokseni.com bahas di tulisan lainnya. (ai/pojokseni)

Ads