ISI Yogyakarta Pentaskan Flat Heart Evolution di New Delhi -->
close
Pojok Seni
22 October 2016, 10/22/2016 02:13:00 AM WIB
Terbaru 2016-10-21T19:16:25Z
Beritateater

ISI Yogyakarta Pentaskan Flat Heart Evolution di New Delhi

Advertisement
ISI Yogyakarta Pentaskan Flat Heart Evolution di New Delhi

pojokseni.com - Jurusan Teater ISI Yogyakarta kembali mengikuti kegiatan Festival Teater yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi/Sekolah Teater se Asia pasific (9th Asia Pacific Bureau (APB) Theatre Schools Festival and Directors Conference 2016. 


Acara tersebut berlangsung di New Delhi, India tepatnya di kampus National School of Drama New Delhi India dari tanggal 18 Oktober- 25 Oktober 2016. Acara tersebut rutin diselengarakan setiap tahun secara bergiliran oleh masing-masing kampus negara peserta.

Dari rilis pers yang diterima pojokseni.com, Jurusan Teater ISI Yogyakarta mengirim delegasi dengan repertoar Flat Heart Evolution dengan sutradara Rukman Rosasi M.Sn dan artistik Agus Prasetyo M.Sn. Selain mementaskan Flat Heart Evolution, ISI Yogyakarta juga menyampaikan 2 jenis workshop. Pertama, dengan materi menggali ide pertunjukan dari benda-benda di sekitar kita dan benda yang mempunyai hubungan khusus dengan kita. Workshop ini merupakan penciptaan teater berbasis tubuh. 


ISI Yogyakarta Pentaskan Flat Heart Evolution di New Delhi

Kedua, workshop tetembangan tradisi dan tembang dolanan dari daerah Jawa dan Parahyangan. Diskusi Panel dengan tema What is Asian Strength in Contemporary Performance Practices? Definitions. Perspectives. Reflections. Journeys into New Theatre

Informasi terhimpun, tahun 2016 ini, kegiatan 9th Asia-Pasifik Bereau Theatre Schools Festival & Directors’ Conference akan dihadiri oleh sekitar 23 Negara di antaranya Brunei, China, Hong Kong, Indonesia, Iran, Jepang, Korea, Malaysia, Mongolia, New Zealand, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Masing-masing Negara menyelenggarakan workshop teater dan pertunjukan teater.

Delegasi ISI Yogyakarta dipimpin oleh Dekan FSP Prof. Dr Yudiaryani, M.A. Pemateri Workshop: Dra. Trisno Trisusilowati, M.Sn. Drs. Agus Prasetya, M. Sn., Rukman Rosadi, S.Sn, M.Sn., Dra. Ela Yulaeliah, M.Hum. Mahasiswa dan pemeran antara lain Rangga Dwi Apriadinnur. Vicky Cahya Ramadhan, Pasa Deparaga, Galuh Endang Subekti, Syarifah Lail Al-qudshi. (ai/pojokseni.com)

Ads