Pertunjukan Pantomime Meriahkan Peringatan Hari Pancasila -->
close
Pojok Seni
11 June 2016, 6/11/2016 07:53:00 PM WIB
Terbaru 2016-06-11T12:53:31Z
BeritaSeni

Pertunjukan Pantomime Meriahkan Peringatan Hari Pancasila

Advertisement
Pertunjukan Pantomime Meriahkan Peringatan Hari Pancasila. (foto :pojokseni.com)

pojokseni.com - B3mime kembali mempentaskan repertoar yang bertajuk “Harga Mati” sutradara Frisdo Ekardo di acara Peringatan Hari Pancasila dan Apel Gabungan IARMI Kepala, Senin (30/5/2016) lalu. 

Acara yang digelar di Lapangan Imam Bonjol IAIN Imam Bonjol padang dihadiri utusan Resimen Mahasiswa dan IARMI sesumatra barat. Acara ini juga dihadiri Perwakilan Resimen Mahasiswa sesumatra.

Pertunjukan Pantomime Meriahkan Peringatan Hari Pancasila (foto : pojokseni.com) 

Garapan repertoar “Harga Mati” ini sedikit ada perubahan dari garapan sebelumnya.  Frisdo sebagai sutradara memasukkan beberapa tokoh dalam adegan peperangan untuk menambah intensitas dramatik. Dengan diiringi oleh pembacaan puisi yang menambah ketegangan dari repertoar ini.

Fitri, sekertaris IARMI menyatakan bahwa dalam perayaan Hari Pancasila pada tahun-tahun sebelumnya biasanya diisi dengan domonstrasi dari Menwa-menwa yang ada di Sumbar.

"Baru tahun ini diisi dengan acara pantomime. Ini merupakan hal yang baru dan sangat menarik perhatian," katanya.

Sementara itu, Mayor Darma Ilyas dari Angkatan Laut, menyatakan bahwa pertunjukan pantomime ini sangat menarik, meskipun tidak menggunakan suara. 

Pertunjukan Pantomime Meriahkan Peringatan Hari Pancasila (foto : pojokseni.com) 

"Namun, pesan yang disampaikan sangat mudah diterima," ungkapnya pada pojokseni.com.

Selain pertunjukan Pantomim “Harga Mati”, acara ini juga dimeriahkan penampilan wusu dari Menwa BukitTinggi bekerja sama dengan Menwa Padangpanjang. (ikhsan/pojokseni.com)

Ads