Sekilas Lambang Baru Teater Petass Edisi 2012 -->
close
Adhyra Irianto
24 November 2012, 11/24/2012 11:16:00 PM WIB
Terbaru 2012-12-30T22:07:02Z
Diary Petassteater

Sekilas Lambang Baru Teater Petass Edisi 2012

Advertisement





Sekilas Lambang Baru Teater Petass Edisi 2012 :

Tidak banyak perubahan pada lambang Teater Petass kali ini. Ide mas hanya, membuat lambang topeng dua buah itu lebih "Petass" dengan dua warna kebangsaan, hitam dan putih. Dua topeng, yang satu ekspresi senang, sedangkan yang satu lagi sedih dibuat tidak "Separuh hitam-separuh putih" lagi, melainkan dalam satu topeng wajahnya hanya separuh dan menatap kearah kanan. Ada tiga hal perhitungan menghadap kekanan yakni;
1. Posisi "markas besar" teater yang masih berada dipanggung sehingga tamu yang masuk ke SMAN 1 Curup akan melihat atau berangkat kearah kanan menuju ke panggung. Bagi yang kelasnya berada disebelah kiri maka seharian dia tidak melihat panggung, Mabes-nya Petass.
2. Posisi kanan terkait hal yang lebih positif dari kiri. Sunnah Nabi pun lebih banyak ke kanan. Pendapat Karl Marx juga ada yang menyatakan kanan lebih condong kearah Optimis
3. Dengan mengarahkan wajah "Petass" kekanan, secara stimultan mengarahkan wajah pembaca/ orang yang melihat lambang untuk lebih cepat membaca kearah kanan juga. Sehingga tujuan "menonjolkan nama" teater Petassnya tercapai.
Kalau tahun 1994, jangan didebatkan lagi, yang jelas cikal bakal teater petass sudah lahir dalam bentuk pertunjukan pertama pada tahun tersebut. (versi kak Aan)
Titik 3 diatas huruf jangan diartikan macam-macam, karena hanya berupa aksen membaca huruf e. Khusus e yang diberi titik 3 dibaca e (e dalam), sedangkan yang tidak dibaca kasar (e batak)

Alasan, kenapa lebih ditonjolkan wajah separuh?
Jawabannya simpel, karena Teater Petass mulai ingin mematenkan dirinya sebagai teater dengan aliran Absurd. Sehingga, wajah petass mulai di "operasi plastik" dengan penambahan materi baik pelatih maupun pemain, dukungan yang penuh dari sekolah SMAN 1 Curup, tentunya dukungan Alumni Petass dimana pun berada.
catatan : angkatan Aam Mada Bahulu (2012) ---> mana janjinya mau buat bendera????

Ads