Jadi Penulis Kreatif dan Produktif dengan Menulis di Mana Saja -->
close
Pojok Seni
06 June 2017, 6/06/2017 04:08:00 AM WIB
Terbaru 2017-06-20T18:21:11Z
Artikel

Jadi Penulis Kreatif dan Produktif dengan Menulis di Mana Saja

Advertisement


pojokseni.com - Sebagai penulis, baik itu blogger, penulis novel, cerpenis, wartawan sampai penulis status, tentunya memerlukan peralatan tempur yang mumpuni, namun mudah dibawa ke mana saja. Jadi, bisa menulis di mana saja, asalkan mood menulis sedang tinggi. Tentunya, peralatan yang tepat akan menunjang kreatifitas dan produktifitas Anda dalam menulis.

Jika Anda adalah penulis novel, cerpen atau naskah drama, misalnya, tentu Anda perlu banyak tambahan setting untuk dituliskan dalam alur cerita Anda. Lebih baik, bila Anda datang langsung ke lokasi sehingga bisa menggambarkan situasinya secara detil. Anda bisa menulis di warung kopi, sudut pasar, pos ronda, warung makan, taman kota dan tempat lain, untuk mendapat penggambaran setting yang lebih realis. Menulis di tempat seperti itu juga kadang memberi "asupan" inspirasi bagi Anda, loh. Bisa dari percakapan orang lewat, atau mungkin hal unik, lucu dan menarik yang Anda temukan di sana.

Nah, otomatis Anda perlu membawa peralatan menulis seperti laptop atau notebook yang mudah dibawa, berukuran kecil, punya daya tahan baterai yang lama, juga tidak mudah rusak. Selain itu, laptop atau notebook tersebut juga harus nyaman digunakan. Anda tidak mau kan, sudah menulis puluhan halaman, eh, laptopnya nge-hang, atau mendadak mati, jadi tulisannya hilang?

Salah satu produk notebook yang pojokseni.com rekomendasikan untuk Anda yang suka menulis sekaligus jalan-jalan adalah ASUS E202. Ukurannya kecil hanya 193 x 297 mm, yang berarti lebih kecil daripada kertas A4! Karena kecil, jadi mudah dibawa, dimasukkan dalam tas, dan ringan dijinjing ke mana saja. Ketemu tempat yang unik dan representatif untuk menulis, langsung tancap gas.

Jangan salah fokus!


Notebook yang satu ini juga tipis, loh. Jadi, ringan dan tidak memenuhi tas ketika di bawa. Jadi, Anda juga bisa bawa bekal makanan mungkin, atau smartphone dan barang lainnya dalam satu tas. Jadi tidak ribet, kan?

Selain itu, daya tahan baterai produk ini juga lama. Bayangkan, Anda bisa mengetik 8 jam tanpa putus, bila memulai dengan baterai penuh. Jadi, tidak ribet cari colokan listrik, karena notebook Anda habis baterai tiba-tiba, ketika sedang asyik menulis.

Apalagi sedang menulis bagian "puncak" ketika tokoh antagonisnya membubuhkan racun sianida di kopi pemeran utama. Eh, notebook-nya yang mati!

Notebook ini juga memiliki port USB 3.1 Type-C yang dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible. Ditambah lagi, Anda juga akan dimanjakan dengan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0


Meski ukurannya kecil, notebook yang satu ini juga dilengkapi dengan Hard Disk Drive dengan ukuran besar mencapai 500 GB. Jadi, sebanyak apapun tulisan yang Anda buat, bisa memuat banyak dokument sampai ribuan, sampai jari bengkok juga belum habis ruang penyimpanannya.

Notebook ini juga hadir dengan banyak pilihan warna yang sangat cocok untuk anak muda. Bila Anda tidak muda lagi, maka pilihan warna ini setidaknya membuat Anda terlihat lebih muda, loh. Notebook dalam versi windows 10 ini memiliki varian warna mulai dari warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge yang didesain elegan dan mewah.

Waduh, bagaimana dengan harganya? Masih terjangkau di kantong kita. Produk ini dibanderol seharga mulai dari Rp 3.099.000 sampai Rp3.499.000 per unit. Tentunya, sebanding dengan kekuatan dan kualitas dari produk ini.

Tapi, Anda juga bisa mendapatkan produk ini secara gratis. Eh, gratis? Iya, benar. Khusus untuk Anda yang penulis dan punya blog, bisa mengikuti blog competition berhadiah ASUS E202. Total ada 10 notebook yang siapa tahu akan menjadi milik Anda. Berminat ikut? Klik gambar di bawah ini, lalu ikuti petunjuknya.




Jadi, bagaimana sudah siap ganti peralatan tempur Anda sebagai penulis dengan notebook ASUS E202 ini? Lalu, teruslah kreatif dan produktif dengan menulis di mana saja dan kapan saja. (ai/pojokseni.com)

Artikel ini diikutkan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.



Ads