Berani Bersaing di Industri Kreatif dengan Kursus Animasi 3D di SAE -->
close
Pojok Seni
17 January 2018, 1/17/2018 06:36:00 AM WIB
Terbaru 2018-01-17T03:20:46Z
Artikel Sponsor

Berani Bersaing di Industri Kreatif dengan Kursus Animasi 3D di SAE

Advertisement
Belajar Animasi 3D di SAE

pojokseni.com - Era dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, industri kreatif tidak akan pernah lepas dalam perkembangan zaman. Industri kreatif juga memiliki peran tersndiri dalam mengembangkan perekonomian di Indonesia. Sehingga, pemerintah saat ini sangat mendukung hal-hal yang berkaitan dengan bidang industri kreatif.

Namun, terlepas dari dukungan tersebut, Indonesia ternyata  masih sangat minim sekali memiliki lembaga pendidikan yang mengajarkan hal tersebut. Salah satunya adalah dunia Animasi 3D. Hal ini disebabkan karena bidang ini di Indonesia masih terhitung baru,  sehingga ketersedian lembaga pendidikan juga masih sangat sedikit dan membuat peminat mengalami kesulitan untuk menempuh pendidikan di dunia Animasi 3D.

Selain itu, masalah waktu belajar yang panjang juga menjadi kendala sebagian masyarakat yang  sangat berminat untuk mempelajari bidang ini, karena sebagian besar lembaga pendidikan hanya membuka jenjang strata diploma dan sarjana dalam kelas pembelajarannya yang dimana dapat memakan waktu 3 sampai 4 tahun dalam proses pembelajarannya. Hal ini sangat membuat peminat dunia ini mengalami kesulitan apabila ingin mendalami dunia animasi 3D dalam waktu yang singkat dan tidak memakan waktu yang panjang.

Ilustrasi membuat animasi 3D (sumber : Zefanz.blogspot.co.id)

Belajar Animasi 3D Singkat di SAE


Nah, bagi Anda yang ingin mempelajari Animasi 3D agar mampu bersaing di dunia industri kreatif, salah satu solusinya adalah mengikuti Kursus Pendek Animasi 3D oleh salah satu lembaga terkemuka dunia dalam bidang industry kreatif yaitu SAE. Kelas ini memungkinan untuk semua masyarakat berusia 15 tahun keatas untuk mempelajari dunia animasi 3D  dengan waktu yang relatif sangat singkat, yaitu hanya 6 minggu saja.

Pembelajaran yang dibagi menjadi 2 sesi untuk 3 jam setiap sabtu sangat membantu masyarakat yang memiliki kesibukan selain hari sabtu seperti pelajar maupun pekerja kantoran. Bukan hanya itu saja, peminat yang telah menyelesaikan kursus ini nantinya juga akan diberikan sertifikat sebagai bukti telah menyelaikan masa kursus tersebut.

Ilustrasi membuat Animasi 3D (sumber : google)

Tujuan modul kursus pendek animasi 3D ini adalah membuat pembelajar memahami proses dan dasar-dasar pembuatan basic 3D modeling dengan konten modul sebagai berikut.

Dasar-dasar belajar Animasi:
  • Prinsip dan esensi dasar animasi 
  • Prinsip dasar dari berat dan pembuatan overlapping animation 
  • Prinsip dasar pembuatan human walk animation dan proses nya
  • Jadwal yang dibuat disesuaikan dengan standar industri. 


Setelah mengikuti kursus ini, peserta kursus diharapkan mendapatkan keahlian mengoperasikan teknologi untuk memproduksi karya animasi 3 dimensi mengekspresikan berat, volume, waktu dan seni peran menggunakan paket perangkat lunak dan pengelolaan dokumen

Nah, tunggu apalagi? Segeralah mendaftar di SAE sebelum kelas penuh dan terlambat! (pojokseni)


Tentang SAE : SAE merupakan lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif. Didirikan pada tahun 1976, kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. Di Indonesia, SAE menawarkan program sertifikat , diploma, dan sarjana dalam disiplin Animasi , Audio, Film dan Bisnis Musik. Gelar sarjana kami divalidasi oleh Middlesex University London . Kami bangga memberikan program yang luar biasa dengan fasilitas kelas dunia. Kami memastikan siswa kami menerima pendidikan yang luar biasa, dengan kualifikasi yang diakui secara internasional, serta keterampilan industri yang relevan. Lulusan kami benar-benar memiliki keunggulan kompetitif.

Ads