5 Video Klip Ini Penuh Simbol dan Pesan Tersirat -->
close
Pojok Seni
29 November 2017, 11/29/2017 01:37:00 AM WIB
Terbaru 2017-11-28T18:39:21Z
Musik

5 Video Klip Ini Penuh Simbol dan Pesan Tersirat

Advertisement
Video Klip Coldplay, Up&Up



pojokseni.com -  Fungsi video klip pada suatu musik biasanya mempresentasikan isi dari lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi. Video musik juga salah satu sarana bagi penyanyi untuk menambah daya tarik tersendiri bagi fans dan para pendengarnya. Namun ada beberapa video klip yang disajikan oleh penyanyi menyimpan pesan tersembunyi dalam video klip. Penasaran apa saja itu? Simak ulasan pojokseni berikut ini, yah.

1. Coldplay – Up & Up


Lagu pertama adalah Up & Up dari band asal Inggris, Coldplay. Band satu ini hampir keseluruhan menampilkan adegan surealis yang penuh dengan makna yang sangat tersirat. Jika Anda jeli dalam memahami maksud yang ingin disampaikan dalam adegan yang disajikan maka anda akan melihat sindiran Coldplay terhadap kondisi bumi sekarang. Seperti botol minum yang besar di tengah lautan yang menggkritisi banyaknya sampah yang dibuang di laut.

2. BIGBANG – Bae Bae


Jika kita jeli dalam memahami isi video klip ini, maka Anda akan menemukan makna yang tersirat yakni simbol seks. Salah satunya adegan yang ditampilkan oleh salah satu personelnya yaitu TOP. Bunga anggrek bisa diartikan sebagai testis dalam pemahaman Yunani dan terdapat juga adegan TOP yang mengeluarkan semacam cairan dari suntikan dan model wanita itu merasa puas kenkmatan.

3. Stars and Rabbit – The Hause



Tidak dapat diragukan lagi video ini terlihat sangat absurd. Dan itu diakui sendiri oleh personil mereka yang bebas berekspresi dalam pembuatan video klip ini. Sehingga lahirlah imajinasi liar yang tertuang dalam video klip mereka. Seperti salah satu adegan yang manusia berkepala balon namun tertahan dengan tali. Mungkin menyimbolkan pemikiran bebas manusia yang tertahan dengan suatu ikatan yang disimbolkan dengan tali.

4. BTS – Blood, Sweat and tears


Masih video klip dari sebuah boyband. BTS adalah salah satu grup yang menyimpan banyak makna tersirat yang disajikan di dalam tiap adegan video klipnya. Salah satunya menceritakan isi dari salah satu novel terkenal Hermann Hesse – DEMIAN. Dan benar saja. Hampir setiap adegan menyimbolkan semua isi dari salah satu novel tersebut. Dan penggambaran tokoh dalam novel DEMIAN di perankan oleh semua personil boyband tersebut. Seperti peran Sinlclair (diperankan Seokjin) yang memandang lukisan The Fall Of The Rebel Angels karya Pieter Bruegel. Isi lukisan tersebut adalah seseorang yang membunuh ular berkepala tujuh. Seriusnya dia memandang tersebut sama dengan isi novel DEMIAN yang ingin membunuh kepribadian ganda dalam tubuh Sinclair.


5. Taylor Swift - Look What You Made Me Do


Tidak diragukan lagi bahwa banyak pesan tersirat dalam video dari Taylor Swift yang satu ini. Pesan yang terkandung tidak lepas dari masalah kehidupan pribadinya seperti pertengkaran dengan musisi Kanye West hingga gosip-gosip yang beredar. Dan semua itu disajikan dengan simbol tersirat. Salah satunya adalah adegan ular yang menyajikan teh Hal ini bisa berarti bahwa ia punya banyak gosip untuk diceritakan, terutama yang berhubungan dengan Kanye West dan Kim Kardashian. Hal ini juga berkaitan dengan reputasi Taylor yang dianggap sebagai ular berbisa. (its/pojokseni)

Ads