Tulis Puisi Tentang Lampung, Ikuti Krakatau Award 2017

Penari Lampung di Festival Krakatau (sumber foto : duajurai.co) 

pojokseni.com - Sayembara menulis puisi tingkat nasional dengan total hadiah jutaan rupiah kembali digelar di Lampung. Lomba bertajuk Festival Krakatau Award ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, dan memperebutkan hadiah penghargaan dari Gubernur Lampung. Acara ini akan digelar pada tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 mendatang.

Tertarik mengikuti kegiatan ini, silahkan tulis puisi karya Anda sendiri, bukan plagiat juga saduran dengan tema pariwisata dan seni budaya Lampung dalam potret pembangunan. Puisi dibuat dalam Bahasa Indonesia yang baik, dan satu peserta hanya boleh mengirimkan satu karya puisi saja. Puisi tersebut ditulis di Ms Word dengan format ukuran kertas A4, spasi 1,5 dan huruf Tahoma ukuran 12.

Panjang puisi maksimal 3 halaman, dan dilengkapi dengan biodata peserta dan identitas diri sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Puisi yang diikutkan belum pernah dipublikasikan, juga tidak sedang diikutkan dalam lomba lain. Peserta juga harus melampirkan surat pernyataan bahwa puisi tersebut murni karya sendiri, bukan saduran apalagi plagiat dan bersedia menerima sanksi apabila karya tersebut ternyata adalah karya plagiat.

Kirimkan data dan karya tersebut ke alamat email panitia panitiakrakatauaward.2017@gmail.com. Naskah puisi paling lambat harus diterima tanggal 11 Agustus 2017, pukul 00.00 WIB. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 14 Agustus 2017, sedangkan penyerahan hadiah akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2017.

Berikut hadiah yang ditawarkan untuk pemenang.



  1. Juara I : Uang tunai Rp 3.000.000 + Piala + Piagam + Fasilitas transportasi (Jakarta - Lampung PP) + Akomodasi
  2. Juara II : Uang tunai Rp 2.000.000 + Piala + Piagam + Fasilitas transportasi (Jakarta - Lampung PP) + Akomodasi
  3. Juara III : Uang tunai Rp 1.000.000 + Piala + Piagam + fasilitas transportasi (Jakarta - Lampung PP) + Akomodasi


Sedangkan para juara dan 47 karya yang berhasil masuk nominasi akan diikutsertakan dalam penerbitan buku antologi puisi nasional "Krakatau Award" 2017. (ai/pojokseni) 

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...