Gebyar Kemerdekaan, Upacara Bendera Dimulai Pertunjukan Teatrikal -->
close
Pojok Seni
18 August 2017, 8/18/2017 02:25:00 PM WIB
Terbaru 2017-08-18T07:25:27Z
BeritaSeni

Gebyar Kemerdekaan, Upacara Bendera Dimulai Pertunjukan Teatrikal

Advertisement
Salah satu pertunjukan drama teaterikal sebelum Upacara peringatan detik-detik Proklamasi


pojokseni.com - Gebyar hari kemerdekaan ke-72 di Indonesia tahun ini, kembali diwarnai dengan pertunjukan teatrikal sebelum upacara peringatan detik-detik proklamasi dilakukan. Di berbagai daerah, tepat sekitar 30 menit sebelum upacara dimulai, pertunjukan teater, drama, teatrikal dan jenis seni pertunjukan lainnya.

Sebagian besar pertunjukan tersebut dikoordinir oleh TNI di suatu daerah. Pertunjukan yang dibawakan juga berupa cerita perjuangan rakyat daerah setempat. Dari informasi yang didapat pojokseni.com, pertunjukan serupa sudah digelar dari upacara di tingkat kecamatan yang dikoordinir oleh Koramil masing-masing daerah. Di tingkat kabupaten dikoordinir oleh Kodim, sedangkan di tingkat provinsi dikoordinir oleh Korem hingga Kodam.

Grup teater yang dilibatkan juga beragam. Ada yang berasal dari mahasiswa seni, grup teater umum, hingga grup teater tingkat SMA. Pertunjukan tersebut menjadi hiburan bagi peserta upacara yang menunggu pelaksanaan upacara peringatan proklamasi.

Ragam berbagai pertunjukan di setiap daerah juga bermacam-macam. Rata-rata menunjukkan kisah heroik perjuangan rakyat dan tentara republik yang bahu membahu merebut kemerdekaan, dibalut dengan nuansa khas daerah tersebut. Ada yang dibalut dengan pertunjukan tari, teatrikal, drama dan lain-lain.

Apakah di daerah Anda juga digelar pertunjukan serupa? Anda boleh mengirim foto pertunjukan Anda ke email redaksipojokseni@gmail.com untuk dipublikasikan di pojokseni.com. Selamat merayakan hari kemerdekaan ke-72 Indonesia, semoga Indonesia semakin maju dan menjadi negara kuat, dihormati dan disegani di dunia. (ai/pojokseni)

Ads