Yuk, Saksikan Pentas Tari "Ulun Bayun" Oleh Mahasiswa Prodi Seni Tari ISI Padangpanjang -->
close
Pojok Seni
28 July 2017, 7/28/2017 06:22:00 AM WIB
Terbaru 2017-07-27T23:26:58Z
Media PatnerSeni

Yuk, Saksikan Pentas Tari "Ulun Bayun" Oleh Mahasiswa Prodi Seni Tari ISI Padangpanjang

Advertisement
Proses latihan pentas tari "Ulun Baayun".Pentas ini akan digelar hari Jumat (28/7/2017) pukul 14.00 WIB. (foto : Ikhsan Satria Irianto)


pojokseni.com - Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam di Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang akan menjadi saksi digelarnya sebuah pertunjukan tari bertajuk "Ulun Baayun" koreografer Novita Subli Yanti, 28 Juli 2017 pukul 14.00 WIB.

Dari keterangan Pimpinan Produksi (Pimpro) pementasan ini, Suci Intan Maulia, S.Sn, Ulun Baayun berarti Aku Berayun, yang mendeskripsikan pengalaman hidup pengkarya di masa kecil. Saat itu, proteksi dari orang tua yang khawatir sangat tinggi. Pecipta karya mencoba menggambarkan masalah yang dihadapi itu dengan sebuah ayunan.


Analogi ayunan diartikan bahwa sebuah ayunan tidak akan bergerak, bila tidak ada yang menggerakkannya. Begitu juga kehidupan, bila ingin berusaha tentu akan bergerak, baik berhasil maupun tidak, namun harus mencoba.

Pentas ini juga akan melibatkan banyak orang dan penari, dengan komposer Jumaidil Firdaus, S.Sn, sedangkan para pemusik antara lain Pemusik : Rexin Hariyanda Wirama, Rahmad Wahyudi, Awwa Hunalim, M.Hario Efenur, Niko Felamonia., S.Sn., Dwika Putri, Zulfadli,..  Ana dila putri, Jumaidil Firdaus. Penari yang akan dilibatkan antara lain Delvi Gustia Nasution, Devi Novita, Dila Hanifa, Dinda septiansa, Intan Nofrita Asri, Poppy Izzati, Novita Subli Yanti. (isi/mp/pojokseni)



Tim Produksi : 

Pimpinan Produksi : Suci Intan Maulia., S.Sn.,
Stage Manager : I Dewa Ayu Sri Utari., S.Sn.,
Humas/Crew : Topan Rifaldo, Kaka Maulana
Penata Lampu : Berry Prima
Penata Sound : Budi Kurniawan
Penata Rias : Lora Gustia Ninggsih., S.Sn., 
Dokumentasi : Riski Saibi, Andi Jegger, Deni, Yogi Candra,
Desain : Risky Alfadly
Konsumsi : Fadillah Ariyani, Geni. 

Ads