Festival Kala Monolog 9 Digelar Agustus 2017 di Makassar




pojokseni.com - Festival Kala Monolog kembali digelar untuk ke-9 kalinya pada tahun ini. Event yang digelar oleh Kala Teater tersebut rencananya akan digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mulai tanggal 10 hingga 13 Agustus 2017 mendatang.

Event kali ini mengangkat tajuk "Melihat Yukio Mishima (dari sastra ke panggung)". Sesuai tajuknya, judul pementasan yang akan digelar merupakan alih wahana dari cerpen. Tujuh cerpen yang dijadikan pementasan antara lain "Masihkah Ia Disebut Pendeta Jika Jatuh Cinta?" yang diadaptasi dari cerpen "Sang Pendeta Kuil Shiga dan Kekasihnya".

Selain itu masih ada cerpen "Mutiara" yang dialihwahana menjadi pementasan berjudul "Pengakuan". Cerpen "Laut dan Mentari yang Terbenam" dijadikan pementasan berjudul "Pelajaran Berbicara dari Orang-orang Bisu". Selanjutnya pementasan "Kain Bendungan" dijadikan judul monolog yang sama. Begitu juga dengan cerpen berjudul "Bocah Lelaki yang Menulis Puisi".

Dua judul lagi adalah "Sudah Saatnya Kita Berpisah" yang dialihwahanakan dari cerpen berjudul "Air Mancur di Tengah Hujan". Terakhir, cerpen "Telur" yang dirubah menjadi monolog berjudul "Ideologi Telur".

Tertarik mengikuti festival monolog ini, silahkan mendaftar pada link bit.ly/festivalkalamonolog atau klik alamat website www.festivalmonolog.webs.com. Pendaftaran mulai dibuka sejak 12 Mei hingga 22 Juli 2017. Informasi lebih lanjut, hubungi Facebook Kala Teater, atau akun twitter @kalateater. (ai/pojokseni)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...
Spot Iklan