Permainan Kata-Kata "Misuh" dari Kaos Cak-Cuk Khas Surabaya -->
close
Pojok Seni
10 June 2017, 6/10/2017 02:25:00 AM WIB
Terbaru 2017-06-09T19:25:42Z
ArtikelBerita

Permainan Kata-Kata "Misuh" dari Kaos Cak-Cuk Khas Surabaya

Advertisement
Salah Satu Permainan kata "misuh" di kaos Cak Cuk Surabaya


pojokseni.com - Surabaya juga punya kaos khas, seperti kota lainnya, sebut saja Yogyakarta dengan Dagadu, Bali dengan Joger juga daerah lainnya di Indonesia. Biasanya, kaos tersebut menjadi incaran wisatawan yang datang ke Surabaya, sebagai oleh-oleh khas kota tersebut.

Salah satu brand kaos khas Surabaya yang paling kesohor adalah Kaos Cak-Cuk. Kata Cak berarti mas, kakak atau abang dalam bahasa setempat, dan kata Cuk? Ehm.

Menurut informasi yang berhasil disadap pojokseni.com dari sumber yang terpercaya, kata Cuk berasal dari Jancuk. Yah, kata Jancuk yang artinya bisa jadi sialan, keparat atau brengsek, yang jelas kata yang menunjukkan kekesalan, kemarahan dan lain-lain sebagainya. Namun, kata Jancuk atau Cuk sudah sering terdengar di kota itu, jadi sudah seperti ucapan sehari-hari.

Kaos Cak-Cuk Surabaya

Seperti namanya yang nyeleneh, desain dari kaos Cak-Cuk juga nyeleneh, loh. Misalnya ada gambar ikan hiu yang 'begituan' sama buaya, lalu di atasnya tertulis KamaSura dan dibawahnya Kamabaya, yang bentuk tulisannya agak huruf India, gitu jadi mirip tulisan Kamasutra.

Kaos Cak-Cuk Surabaya

Juga ada tulisan lain yang terkesan jancuk juga, nyeleneh dan slank versi Surabaya. Jadi, ketika akan memberikan hadiah kaos Cak-Cuk pada orang terkasih, misalnya pacar Anda, agak waspada yah memilih kaosnya.

Bagi orang Surabaya, kata-kata nyeleneh, cenderung kasar dan aneh tersebut disebut kata-kata yang "misuh". Permaianan kata-kata "misuh" inilah yang menjadi kekuatan dari Kaos Cak-Cuk. Apalagi, kadang isinya adalah kritik sosial atau pandangan terhadap situasi real saat ini.


Kalau ke Surabaya, jangan lupa membeli produk khas kota pahlawan ini, yah. Anda bisa mendapatkannya di sejumlah toko oleh-oleh. Atau, Anda bisa datang langsung ke outlet resmi dan pertama dibuatnya di Jalan Dharmawangsa 35, Surabaya.

Hasil sablonnya keren, bahan kaosnya juga adem di kulit juga permainan kata-kata dan gambarnya lucu dan menarik, menjadikan kaos ini tepat untuk tambahan koleksi atau oleh-oleh dari Surabaya. Jadi, kalau ke Surabaya, jangan lupa dapatkan kaos ini yah. Harganya mulai dari Rp 95.000, sesuai ukuran, varian dan jenis bahan. (ai/pojokseni.com)

Ads