Ada Maklumat Budaya Tolak Angket KPK di Facebook -->
close
Pojok Seni
11 June 2017, 6/11/2017 02:07:00 AM WIB
Terbaru 2017-06-10T19:07:26Z
Artikel

Ada Maklumat Budaya Tolak Angket KPK di Facebook

Advertisement


pojokseni.com - Beberapa hari terakhir, jejaring sosial Facebook diramaikan dengan status berjudul "Maklumat Budaya Tolak Angket KPK". Di dalamnya tertulis :

"Kami, rakyat Indonesia, yang tidak mewakilkan diri, dengan ini menyatakan penolakan Hak Angket DPR RI atas KPK.
Karena kami memilih tetap waras!
Jakarta, 10 Juni 2017"

Awalnya, ada beberapa nama tertulis di bawah sana yang diketahui adalah seniman dan budayawan, seperti Harry Tjahjono, Arswendo Atmowiloto dan lain-lain. Belakangan, status tersebut terus diperbaharui dan nama di bawahnya sudah semakin panjang. Sebab, di bawah status tersebut tertulis :

"Silakan cantumkan nama sebagai dukungan serta sebarkan Maklumat Budaya ini. Terima kasih"

Nah, penolakan bertajuk Maklumat Budaya ini disebabkan karena DPR RI yang merencanakan hak angket ke KPK. Hak angket ini diawali dengan pengusutan kasus dugaan korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta yang menyeret banyak nama anggota DPR RI. Kemudian, dimulai dari Komisi III DPR RI yang memulai hak angket ini.

Uniknya, anggaran untuk Pansus Hak Angket KPK tersebut mencapai Rp 3,1 Miliar, loh! Lebih menariknya, dana sebesar itu disebut oleh Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti, sebagai alat untuk memenuhi ambisi DPR RI untuk ganggu KPK.

Apakah Anda ikut menolak hak angket ini? (@pojokseni)

Ads