Seniman Bengkulu Tandatangani MoU Dengan Seniman Malaysia -->
close
Pojok Seni
20 March 2017, 3/20/2017 03:27:00 PM WIB
Terbaru 2017-03-29T16:46:29Z
Beritaevent

Seniman Bengkulu Tandatangani MoU Dengan Seniman Malaysia

Advertisement


pojokseni.com – Tidak terasa rangkaian Bengkulu Art Festival telah mencapai puncaknya pada hari Sabtu 18 Maret 2017, pukul 09.00 WIB di Gedung Teater Tertutup (GTT) Provinsi Bengkulu. Acara penutupun dan pengumuman pemenang Rangkaian kegiatan Bengkulu Art Festival ini dihadiri oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Ditjen Kebudayaan RI Najamudin Ramli, anggota DPD RI Riri Damayanti dan Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Sudoto .

Dalam sambutannya, ketua panitia, Dika menyampaikan harapannya  untuk event yang bertujuan meningkatkan eksistensi seniman di provinsi Bengkulu rutin disenggerakan agar terwujudnya Wonderful Visit Bengkulu pada tahun 2020. “Kami berhasil mengundang berbagai seniman dari berbagai daerah pada event Bengkulu Art Festival dan ada juga Tamu dari negeri jiran Malaysia. Dengan segala keterbatasan kami, kami seniman Bengkulu telah membuat trobosan” ujar Dika.

Di akhir kegiatan, terjadi peristiwa yang sangat bersejarah. Nota kesepahaman (MoU) antara seniman provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Teater Jengkal dengan seniman dari negeri Malaysia yang diwakili oleh Ziarah Karyawan akhirnya ditandatangani, perihal  seni dan budaya. Besar harapannya membuat pintu gerbang terbuka untuk seniman Bengkulu Go internasional.




Kepada pojokseni.com, ketua panitia berterimakasih kepada seniman berbagai daerah dan berharap agar Bengkulu Art Festival dapat diselenggerakan lagi pada tahun 2018.


“Terima kasih untuk para seniman dari berbagai daerah yang telah datang ke bengkulu yang telah menjadikan pacuan atau motivasi bagi kami untuk mencari referensi dan kami telah belajar banyak dari mereka sehingga kami dapat memperbaiki diri. Saya juga berharap, agar Bengkulu Art Festival kedepannya bisa dihadiri oleh seniman yang lebih banyak dari berbagai daerah,” ujarnya pada penulis. (its)

Ads