Kelompok Pojok Meriahkan Taman Budaya Bengkulu -->
close
Pojok Seni
17 March 2017, 3/17/2017 11:53:00 PM WIB
Terbaru 2017-03-17T16:55:37Z
teater

Kelompok Pojok Meriahkan Taman Budaya Bengkulu

Advertisement
Pertunjukan Kelompok Pojok Bulungan Jakarta di Bengkulu


pojokseni.com – Tanggal 15 dan 16 Maret 2017 lalu, Kelompok Pojok dari Bulungan Jakarta Selatan menampilkan sebuah pertunjukan sebuah naskah karya Moliere “Dokter Gadungan” yang telah disadur menjadi judul “Gadungan” . 

Penampilan tersebut berhasil membuat ratusan pasang mata masyarakat Bengkulu terhanyut kedalam cerita penuh ketegangan yang diselip dengan unsur komedi di setiap adegan. Hal itu terlihat dari antusiasme penonton yang masih memenuhi panggung dari awal hingga akhir pertunjukkan.


Pertunjukan yang disutradarai oleh Iqbal Samudra menjadi kian menarik dengan tarian, pembacaan pantun khas betawi, tata lighting dan live music yang sangat mendukung disela-sela adegan. Membuat penampilan malam itu terlalu berkesan untuk dilupakan. Sehingga layak dengan sambutan tepuk tangan yang meriah pada akhir pertunjukan dari semua penonton malam itu.

Gadungan menceritakan tentang seorang pria yang terjerat oleh sebuah keadaan yang mengharuskan dia menjadi sesosok gadungan dan membuat dia lupa akan jati dirinya. 

"Pertunjukan ini mengkritisi suatu keadaan masyarakat dimana kenyataan dibuat menjadi nyata, tetapi sebenarnya dijauhkan oleh kenyataan tersebut," ujar salah seorang penonton, Susilo, pada pojokseni.com. (its/pojokseni)

Ads