Tentang Album Musikalisasi Puisi Teater Petass -->
close
05 July 2013, 7/05/2013 01:17:00 AM WIB
Terbaru 2013-07-04T18:17:14Z
MusikteaterTeater Petass

Tentang Album Musikalisasi Puisi Teater Petass

Advertisement

Tentang Album pertama teater Petass : Panggung dan Elegi (2013-Secret Studio)

Konsep kali ini masih mengetengahkan musik Etnorock, dengan perpaduan alat-alat modern dengan alat-alat tradisional. Selain itu, scale nada yang dipilih, baik untuk lead guitar maupun riff-riff nya. Ditambah lagi tambahan berbagai efek dan bunyi keyboard yang juga masih dihuni oleh scale-scale tradisional.

Garapan album kali ini membawa 6 puisi yang digubah menjadi lagu, antara lain puisi Sop karya Sutardji Calzoum Bachri, Nyanyian Negeri Jajahan karya Hammid Jabbar, Cintaku jauh dipulau oleh Chairil Anwar dan tiga puisi buatan Adhyra Pratama : Satire, Ephemeral dan Puisi Cinta Untuk Tuhan. Dengan proses rekaman yang dilakukan di Secret Studio, keseluruhan lagu diarransemen oleh Adhyra Pratama, pelatih teater Petass, vokal oleh Ade Bobo, dibantu oleh Adit Prabowo dan Ryan Coffee. Sedangkan mixing, kembali ditangani oleh Ryan Coffee.

Playlist lagu:
1. Satire
2. Ephemeral (feat. Ryan Coffee)
3. Puisi Cinta Untuk Tuhan
4. Nyanyian Negeri Jajahan
5. Cintaku Jauh dipulau
6. Sop

untuk mendengar demo lagu, dapat diklik di sudut kanan atas site ini!

Album ini akan dilaunching bertepatan dengan acara Pesta Teater Petass "PETASSAN" pertengahan September mendatang. Sebelumnya, beberapa lagu seperti Satire, Ephemeral, dan lain-lain akan dibawakan secara live dalam berbagai event. Tunggu tentang pembahasan per-lagu dalam album ini dalam artikel selanjutnya.

Teater Petass DOORRR!!!


Ads