Download Naskah Monolog teater Petass -->
close
Adhyra Irianto
01 January 2013, 1/01/2013 04:39:00 AM WIB
Terbaru 2013-02-01T17:28:31Z
SastrateaterTeater Petass

Download Naskah Monolog teater Petass

Advertisement



Naskah satu ini berjudul "Lilin". Dinyatakan sebagai salah satu naskah monolog paling fenomenal dengan gaya Surealis khas Petass. Pemeran wanita lebih diutamakan dalam monolog ini.


Naskah Monolog
Adhy Pratama Irianto (Teater Petass)
LILIN
Setting :
Sebuah meja ditengah, lilin yang menyala di ujung kanan depan. Dibawah panggung terlihat “dunia” setengah lingkaran yang berputar. Suara gitar mengalun di Dm, dan suara halus bersenandung.
1.       Seorang wanita, berbaju putih, bertampang cerah namun sinis, melihat puluhan kertas kecil yang berserakan dihadapannya. Dipenglihatannya, kertas kecil itu tak ubahnya seperti nasi yang berserakan, tapi sombong dengan keadaannya.
2.       Wanita itu mengambil focus dikanan, dengan suasana temaram di kiri dan sinar kearah kertas secara dominan, dari sana ia tersenyum sinis melihat kearah kertas-kertas itu, ia juga mencibir kearah depan, selanjutnya memandang kertas-kertas itu dengan tajam.
3.       Wanita moving, sedikit, paling banyak 5 langkah kekiri, kemudian statis sebentar. Setelah itu menatap tajam kekertas, selanjutnya bergerak perlahan kedepan dan meditative. Merenung.
4.       Wanita tiba-tiba berdiri, seperti tersentak.
Wanita : “kalian itu kecil (pause) kalian itu kecil, (tertawa sinis).
5.       Wanita berjalan mengelilingi meja yang bertabur kertas kecil itu perlahan-lahan. Tiba-tiba terhenti ketika tepat berada di belakang meja. download naskah utuh disini (via 4shared)
atau disini (via mediafire)

Mau download naskah monolog yang lain, klik disini

Ads